Tanda-tanda Bahwa Pacar Kamu Tercinta Adalah Sahabatmu Juga


Pacaran itu udah semestinya bisa bikin yang ngejalaninnya nyaman dan bahagia. Itu kenapa nyari pasangan yang bisa nyambung dan cocok dengan kita itu penting banget. Punya pacar yang bisa sekaligus jadi sahabat itu bisa  bikin kamu “lepas”, sementara di saat yang sama kamu juga bisa berkembang.

Punya pacar yang sekaligus sahabatmu itu bisa ngebuat hubunganmu dan dia lebih terbuka, santai, dan menyenangkan. Apa aja sih tandanya kalau pacar kamu itu ternyata adalah sahabat terbaikmu juga?

1. Dia adalah tempat kamu curhat tentang segala keluh kesahmu
Ketika pacarmu udah seperti sahabat dirimu sendiri, kamu bakal mudah percaya sama dia. Nyeritain permasalahan penting yang sedang kamu alami adalah hal yang alami: pacarmu adalah orang pertama yang bakal kamu cari waktu kamu ketemu kesulitan. Dia selalu ada buat kamu: ngedengerin curhatmu sampai kamu ngerasa tenang.

2. Kamu lebih ngerasa seneng jalan sama dia dibanding dengan teman-teman yang lain
Kita seringkali menghabiskan waktu dengan sahabat-sahabat kita. Mereka adalah orang-orang yang paling asik dan seru buat diajak jalan-jalan atau cuma sekedar nongkrong doang. Punya pacar yang udah kaya sahabat sendiri, bikin kamu ngerasa betah sama dia. Kamu dan dia nggak butuh repot merencanakan agenda pacaran khusus tiap waktu, karena tiap kali kalian bersama, kamu udah bakal ngerasa seru ngelakuin apa aja.

3. Kamu pengen dia ikut saat kamu lagi bareng teman-temanmu
Karena dia pasti bisa mencairkan suasana, kamu pun pengen sekali-kali mengajaknya gabung waktu kamu lagi keluar bareng teman-temanmu. Tentu aja kamu masih bisa main bareng temenmu tanpa pacar kamu, tapi kehadiran pacar bakal bikin segalanya tambah seru. Teman-temanmu pun nggak bakal keberatan.

4. Kamu dan dia punya bercandaan yang gak dipahami orang lain
Kamu dan pacarmu punya guyonan lucu yang bikin kalian berdua tertawa lepas, sampai kalian kadang ngerasa bersalah kalau ketawa keras-keras di tempat umum. Joke yang kamu bagi sama dia juga kadang-kadang nggak appropriate, sehingga kamu dan dia bakal ngejaga supaya joke itu nggak kedengeran orang lain. Kalau ini cukup ngegambarin kisahmu, selamat! Kamu udah nemuin pacar sekaligus sahabatmu! :p

5. Berbagi kesukaan, hobi, kebiasaan dan selera
Kamu bisa nganggep seseorang sebagai sahabat karena kecocokan dan kesamaannya denganmu. Ketika kamu dan pacar punya banyak kesamaan, kamu bakal ngerasa dia adalah sahabatmu. Kamu dan dia sama-sama suka bola, traveling, vespa, atau The Beatles. Dan ini bisa jadi cerita seru buat kalian berdua.

Kalaupun ternyata selera kalian berbeda, kalian juga bakal dengan senang hati berbagi. Wawasan kalian masing-masing tentang buku, film, musik, atau hobi favorit akhirnya jadi lebih kaya.

6. Kalaupun berantem, kalian masih bisa santai
Selama kita hidup, mustahil kalau kita nggak pernah terlibat konflik dengan orang lain. Apalagi dengan pacar, orang yang banyak banget menghabiskan waktu bersama kamu. Tapi kalaupun kamu dan dia berantem, seringkali kalian tetap bisa menanggapinya dengan santai.

Kamu nggak terlalu ambil pusing kalau lagi diem-dieman sama pacarmu, karena kamu dan dia sebenarnya udah saling memahami satu sama lain. Permasalahan ini pun bisa bakal selesai ketika kamu dan dia udah nggak lagi emosi.

7. Dia adalah lawan debat favoritmu
Seorang sahabat nggak cuma sharing tentang hobi, selera, dan kesukaan aja. Dia juga bisa jadi lawan debat favoritmu. Kamu dan pacarmu sering banget ngobrolin tentang berbagai hal menarik perhatian kalian berdua, tapi kalian juga sering punya opini yang bertolak belakang. Adu argumen untuk mempertahankan opini masing-masing pun terjadilah. Meskipun kamu kadang dibuat jengkel oleh pendapatnya, kamu selalu menikmati berdebat sama dia.

8. Kamu selalu bisa nyaman bareng dia
Kamu selalu nyaman dengan dia kemana pun kalian berdua pergi, apapun yang kalian berdua lakukan. Bahkan walaupun kalian sedang duduk di kafe dan sibuk dengan kesukaan masing-masing, kamu masih ngerasa nyaman dia ada di sekitarmu. Kalian bisa sendirian dengan diri masing-masing, berdua.
Ini semua hanya bakal terjadi kalo dia adalah sahabat bagi kamu.

9. Kamu selalu meminta saran dan pendapat padanya
Saat kamu menemui kesukaran, orang pertama yang selalu kamu minta saran dan pendapatnya adalah dia. Dia selalu dengan senang hati membantumu dan mencarikan jalan keluarnya. Meskipun itu bisa menyita banyak waktu dan tenaganya, dia bakal berusaha nolong kamu. Kamu menghormati semua pendapatnya, dan banyak solusinya yang bisa kamu andalkan dalam mengambil sebuah keputusan.

10. Dia bisa melakukan hal-hal gila untuk membuatmu tertawa
Kamu selalu ngerasa senang saat bersama dia. Dia adalah orang yang paling tahu cara membuatmu tertawa. Nggak cuma romantis-romantisan melulu, hal-hal sederhana atau yang nggak disangka-sangka pun bisa berhasil bikin senyummu mengembang.

Untuk bisa ngedapetin pasangan yang benar-benar nyambung sama kamu nggak semudah membalikkan telapak tangan. Hal-hal sederhana seperti ini mungkin bisa jadi pertanda bahwa hubungan kayak ginilah yang selama ini kamu butuhkan. Nah, apa kamu termasuk yang beruntung punya pacarmu yang sekaligus sahabat terbaikmu?

0 Response to "Tanda-tanda Bahwa Pacar Kamu Tercinta Adalah Sahabatmu Juga"

Posting Komentar