Harus Bisa nih Bedain Antara Teman dan Kenalan! Supaya Kamu Bisa Bersikap...

Sering nggak sih susah membedakan antara yang beneran teman sama sekedar kenalan? Nah, lho! Bingung, ‘kan?

Pendeknya, yang namanya teman berarti orang-orang yang emang ada di sekitar kamu dan menemani perjalanan hidupmu. Mereka bisa tiba-tiba nongol ketika kamu ulang tahun, wisuda, atau pas abis diputusin pacar. Kalau kenalan, biasanya cuma saling menyapa kalau pas nggak sengaja ketemu, misal di jalan atau di mall.

Walaupun nggak sedekat sahabat, yang namanya teman tetep bisa di telepon atau di SMS kapan aja ketika kamu perlu. Misal, pengen nanyain tugas kuliah, lowongan kerja, atau sekedar nanya kabar.

Nah, kalau sama kenalan, kamu harus punya alasan yang jelas buat hubungin mereka. Kalau emang nggak penting-penting banget, kamu pasti bakal mikir “Ah, nggak usah lah ya…”

Sering nggak sih susah membedakan antara yang beneran teman sama sekedar kenalan? Nah, lho! Bingung, ‘kan?

Pendeknya, yang namanya teman berarti orang-orang yang emang ada di sekitar kamu dan menemani perjalanan hidupmu. Mereka bisa tiba-tiba nongol ketika kamu ulang tahun, wisuda, atau pas abis diputusin pacar. Kalau kenalan, biasanya cuma saling menyapa kalau pas nggak sengaja ketemu, misal di jalan atau di mall.

Masih ada ciri-ciri lain yang membedakan mana yang sekedar kenalan dan mana yang beneran teman. Yuk, simak!

Walaupun nggak sedekat sahabat, yang namanya teman tetep bisa di telepon atau di SMS kapan aja ketika kamu perlu. Misal, pengen nanyain tugas kuliah, lowongan kerja, atau sekedar nanya kabar.

Nah, kalau sama kenalan, kamu harus punya alasan yang jelas buat hubungin mereka. Kalau emang nggak penting-penting banget, kamu pasti bakal mikir “Ah, nggak usah lah ya…”

Biasanya, kamu tau dimana rumah teman kamu. Jadi ketika perlu sesuatu dan ternyata ponsel-nya nggak bisa dihubungi, kamu nggak merasa canggung buat samperin rumahnya.

Kalau kenalan? Kamu cuma sekali nggak sengaja lewat rumahnya dan bilang “Oh, ini tho rumahnya?”

Lagi nggak punya pacar alias jomblo bahagia? Telepon teman aja! Ajak makan di luar atau nonton biar kamu nggak kesepian. Nggak sengaja ketemu kenalan pas di bioskop?

“Halo, apa kabar?” (udah, gitu aja…)

Biasanya, setelah sahabat, teman bakal jadi sasaran empuk kalau kamu lagi bokek banget dan butuh pinjam uang. Bahkan, dia mau lho pinjam uang ke temannya yang lain ketika dia sendiri nggak bisa minjemin kamu. Hmm… teman yang baik!

Pernah mengalami yang namanya nggak punya uang sama sekali, bahkan sekedar buat makan? Telepon teman, ajak ke warteg, minta ditraktir, dan  temanmu paling cuma bisa senyum atau ketawa ngakak.

Mau kayak gitu sama kenalanmu? Malu, kalik!

Kamu nggak pernah tau kapan masalah datang dan mendadak bikin galau. Teman biasanya mau meluangkan waktunya buat dengerin kamu. Dia juga bakal berusaha kasih solusi buat masalah kamu.

Bisa juga kok curhat sama kenalan, tapi mungkin nggak secara eksplisit soal masalah pribadimu. Istilahnya, kamu bisa ‘diskusi’ sama kenalan kamu.

Nggak sengaja ketemu teman di jalan? Pasti langsung heboh manggil namanya sambil dibela-belain nyebrang jalan raya buat nyamperin dia.

Tapi pas ketemu kenalan kamu bakal woles aja ‘kan? Mungkin kamu akan nyamperin dia dan menyapa, melambaikan tangan dari jauh, atau malah pura-pura nggak liat.

Nggak tau mau ngapain pas weekend? Seorang teman bisa nemenin kamu jalan-jalan nggak jelas di mall atau sekedar bengong di taman. Biasanya, dia nggak akan banyak protes. Nah, yang kayak gini nggak bisa dilakuin sama kenalan kamu.

Kejebak hujan di kampus? Nunggu di bandara gara-gara penerbangan kamu tertunda? Nggak akan jadi masalah kalau kamu lagi sama teman. Bisa ngobrol panjang lebar buat membunuh waktu. Dari mulai ngomongin kuliah, kerjaan, atau teman seangkatan yang jadi musuh bersama.

Bedanya sama kenalan, kamu mungkin bakal canggung kalau harus ngobrol lama-lama. Jadinya malah akward moment gara-gara nggak punya bahan obrolan.

0 Response to "Harus Bisa nih Bedain Antara Teman dan Kenalan! Supaya Kamu Bisa Bersikap..."

Posting Komentar