Bosan Punya Badan Kurus? Ini Solusi Supaya Tubuh Kamu Cepat Berisi


Sudah banyak makan tapi kok tetap tidak  ada perubahan ya? Mungkin banyak orang yang berfikir demikian, sudah banyak makanan yang masuk kedalam perut namun tidak ada perubahan yang signifikan pada tubuh kamu. Kok bisa ya? Jika ini yang terjadi pada kamu, bisa jadi kamu salah satu orang yang mempunyai tipe tubuh Ektomorf

Mempunyai berat badan yang ideal tentu sangat diidam-idamkan oleh sebagian orang yang memiliki tubuh dengan tipe Ektomorf yang cenderung memiliki masa otot yang kecil. Ciri-ciri tipe tubuh seperti ini memiliki tulang yang kecil, bahu yang sempit, dada yang rata sehingga terlihat kurus.

Sebanyak apapun "kaum" Ektomorf mengkonsumsi makanan, apapun jenisnya itu, berat badan mereka tidak akan bertambah secara signifikan. Eitss... tapi jangan putus asa dulu, bukan berarti dengan berbadan kurus lalu pasrah begitu saja, banyak cara yang tetap bisa kamu lakukan demi menjaga tubuh tetap berisi. (Berisi yaa... bukan gemuk) karena tidak semua orang berbadan gemuk itu sehat.

Berikut rumus 4H 1W yang bisa membuat badan ektomorf-mu menjadi "agak" berisi.

1.Harus Banyak Asupan Nutrisi

Asupan nutrisi yang lebih sangat diperlukan bagi para Ektomorf terutama asupan karbohidrat dan protein yang harus lebih ditingkatkan, ingat lho bukan diperbanyak makanannya tapi diperbanyak nutrisinya. Orang dengan tipe badan seperti ini memiliki metabolisme yang sangat cepat, sehingga sukar menyimpan lemak dalam tubuh.

2. Lebih Banyak Olahraga

Olahraga merupakan bagian penting bagi orang yang memiliki tubuh Ektomorf. Pola latihan yang lebih banyak dan teratur menjadi suatu keharusan bagi pria kurus yang ingin mempunyai badan berisi. Gerakan compound atau gerakan gabungan bagi Ektomorf merupakan gerakan yang diperlukan, repetisi yang tinggi serta jeda istirahat yang lebih lama merupakan hal yang sangat baik ketika berolahraga. Kekurangan Ektomorf adalah mereka memilki serat otot yang lambat, oleh karena itu intensitas latihan harus lebih banyak dibandingkan tipe lainnya (Mesomorf & Endomorf) namun kelebihannya adalah mereka memiliki kemampuan pemulihan yang cepat.

3. Harus Menghindari Stress

Bagi Ektomorf sebaiknya hindari beban pikiran yang membuat stress, bukan tanpa alasan karena faktor stress ini memperngaruhi kondisi badan kamu lho. Ketika seseorang dalam kondisi stress, sel lemak putih dalam tubuh otomatis akan berubah menjadi sel lemak coklat pembakar energy. Sudah Ekotomorf ditambah stress pula? wah.. jangan harap badan kamu bisa berisi, yang ada malah tambah kurus seperti papan penggilingan.

4. Harus Cepat Nikah

Gemuk setelah menikah? percaya atau tidak pertumbuhan berat badan seorang pria akan tumbuh dengan cepat setelah menikah. Pola makan setelah menikah akan lebih teratur dibandingkan ketika masih dalam masa lajang, disamping itu bertumbuhnya hormon endorfin yang membuat hati menjadi senang, fikiran menjadi tenang. Hidup bahagia bersama pasangan membuat hari-hari menjadi lebih indah untuk dilalui, intensitas makan akan lebih banyak dari biasanya dan..... (taraaa..) badan lebih berisi. Segeralah menikah!

5. Selow aja bro!

"Santai" merupakan jurus terakhir dalam proses menggemukan badan. Jangan terlalu dipikirkan mengapa badanmu masih kurus, santai saja namun tetap berusaha dan lakukan ke 4 formula diatas. Sudah mencoba cara diatas tapi masih saja tetap kurus? mungkin belum saatnya anda gemuk atau bisa jadi usaha anda masih kurang. Percayalah, semua akan gemuk pada waktunya. Bulatkan tekad serta niat dan jangan lupa berdoa.

0 Response to "Bosan Punya Badan Kurus? Ini Solusi Supaya Tubuh Kamu Cepat Berisi"

Posting Komentar