5 "Mantera" Untuk Kamu yang Ditinggal Ketika Lagi Sayang-sayangnya


Pernahkah kamu mengalami yang namanya patah hati ? Merasa di PHP in? Dan ditinggal pas lagi sayang-sayangnya? Dan lagi nyaman-nyamannya?

Apapun itu bukanlah hal yang mudah untukmu hidup normal seperti biasa. Pasalnya sebelum si dia datang, kamu telah memiliki rencana besar, lalu saat dia datang dan mendekat. Kamu pun memiliki rancangan hidup baru, rancangan yang ingin kamu capai bersama si dia. Lalu, tiba-tiba dia meninggalkamu bagai petir di siang bolong? Saat kamu sedang berjuang dan berfikir kalian akan mencapai titik kebahagiaan bersama. Tentu mengecewakan bukan ? Nah, berikut akan di ulas tips menanggulangi patah hati. Semoga membantu yaaa girls

1.Tenangkan Dirimu

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menenangkan dirimu, hatimu, dan fikiranmu yang lelah. Ibarat telah dibawa terbang, kamu dijatuhkan tiba-tiba. Sehingga kamu sempat hilang kesadaran. Dan saat itu, kamu pasti merasa untuk apa hidup? Atau, apa yang bisa aku lakukan sekarang? Pasti kamu mengalami kebingungan. Maka, tenangkan dirimu. Misal bisa berdoa agar ditenangkan hatimu, dan agar dimudahkan melupakan seseorang yang telah meninggalkanmu. Menangislah, berteriaklah, agar terasa lega. Namun usahakan jangan memabukkan diri. Pasalnya mabuk sempat dikira jalan melupakan rasa sakit. Namun justru menambah rasa sakit. Usahakan dirimu tetap sadar dan berusaha bangkit dari rasa sakit itu.

2. Jangan Terburu-Buru Mencari Pengganti

Hatimu masih lelah, jangan terburu-buru mencari pengganti. Kasihanilah penggantimu itu karena hanya akan menjadi tempat pelarian. Rasanya memang kosong pada awalnya, jika biasanya ada yang selalu bertanya kabar atau menelpon , tiba-tiba terasa sepi. Hal yang kamu lakukan adalah membuka kembali catatan atau rencana yang telah kamu susun sebelum si dia merubah tatanan hidupmu dan meninggalkan luka. Lihat, catat ulang, ingat kembali capaian yang ingin kamu raih sebelum si dia datang. Lalu tempelkan di dinding kamar.

3. Tatap Raut Wajah Kedua Orang Tuamu

Patah hati memang bukan hal menyenangkan. Tapi girls, coba sesekali ditengah patah hati ini, tatap dalam-dalam ibumu, tatap dalam-dalam ayahmu. Disanalah kamu akan menemukan cinta yang hakiki. Cinta yang tanpa pamrih. Yang menerimamu apa adanya sejak kamu hadir didunia ini. Yang paling ketakutan jika hal buruk terjadi padamu. Dan yang tidak bisa diam melihat dirimu murung berlama-lama karena si dia. Tatap mereka, dan berjanjilah akan membahagiakan mereka.

4. Sibukkan Diri

Nah, ini pointnya, jangan biarkan rasa kosong dan sepi menghanyutkanmu. Keluarlah, masih banyak yang membutuhkan cintamu diluar sana. Mengabdilah dengan lingkungan, ikuti kegiatan kemanusiaan. Atau bergabung di komunitas sesuai hobimu. Dan, mulailah berkarya disana.

5. Bersyukur

Yang terakhir adalah bersyukur. Bersyukurlah karena kamu telah dipisahkan dengannya sebelum masuk ke jenjang pernikahan. Karena semua akan terlihat rumit saat perpisahan itu terjadi pasca pernikahan. Apalagi jika telah memiliki anak. Maka anak-anak kalian yang hidup dengan keluarga tidak utuh . Berbeda dengan temannya yang lain.

Nah, itulah ke 5 cara atau pertolongan pertama saat kamu patah hati. Jangan pernah takut untuk memulai hari baru dan lembaran baru. Serta percayalah suatu saat akan datang seseorang yang menerimamu dengan tulus. Dan mencintaimu dengan sungguh-sungguh. Tetap bergerak positif dan berfikir positif untuk masa depan yang positif.

0 Response to "5 "Mantera" Untuk Kamu yang Ditinggal Ketika Lagi Sayang-sayangnya"

Posting Komentar