Jangan Cuma Cantik! Kamu Harus Perhatikan Hal ini Juga Saat Beli Kutek


Meskipun bagus untuk mewarnai kuku, memilih kuteks juga harus hati-hati. Sebab salah pilih cat kuku bisa membahayakan kesehatan anda. Bahan kimia yang ada pada pewarna kuku ini mampu meresap sampai pori-pori kemudian mengalir ke aliran darah dan mengganggu sistem kerja tubuh. Agar tetap cantik tanpa mengorbankan kesehatan, maka cermati dulu bagaimana memilih pewarna kuku yang tepat.

Jangan terburu-buru tergiur dengan warna yang memikat. Terlebih jika dibandrol dengan harga super miring. Prioritaskan terlebih dulu kesehatan anda sebelum menggunakan produk kecantikan. Salah memilih kuteks bisa berpotensi menimbun zat racun dalam tubuh. Zat racun tersebut akan menyebabkan risiko kanker kulit lebih besar. Termasuk jenis penyakit lainnya. Berikut ini ulasan lebih lanjut untuk cara memilih kuteks kuku yang aman.

Perhatikan Tanggal Kadaluarsa
Setiap bahan makanan dan kosmetik pasti memiliki tanggal kadaluarsa. Begitu pula dengan kuteks. Jangan terburu-buru membeli kuteks karena tergoda warna dan harganya yang menggiurkan. Cek dulu tanggal kadaluarsanya. Sebab jika menggunakan kuteks yang sudah masuk kadaluarsa, iritasi kulit serta risiko kanker kulit akan anda alami. Cek tanggal kadaluarsa di box kemasannya. Jika tidak menyertakan tanggal kadaluarsa, anda perlu curiga terhadap kualitas kuteks tersebut.

Perhatikan Kandungan Kimia
Cat kuku yang aman haruslah yang tidak berbau menyengat dan berbahan dasar air. Jika baunya saja sudah sangat menyengat, bisa jadi di dalam cat kuku tersebut terdapat zat kimia yang sangat pekat. Dibutyl Phthalate merupakan salah kandungan yang harus anda hindari ketika memilih cat kuku. Jangan malas melihat atau mencari tahu apa saja kandungan yang ada pada cat kuku. Tujuannya agar anda tidak salah pilih dan kuku tetap cantik tanpa mengorbankan kesehatannya.

Cek teksturnya
Kuteks yang bagus memiliki kekentalan yang baik. Tidak terlalu cair atau terlalu kental. Untuk mencobanya, anda bisa membuka botol kuteks dan keluarkan aplikatornya. Jika cairan kuteks tidak jatuh dalam hitungan lima detik, maka komposisi didalamnya cukup pas. Warna kuteksnya pun tebal ketika diaplikasikan dengan brush yang tidak terlalu panjang atau pendek. Untuk waktu keringnya juga cukup singkat karena bahan-bahan kimianya tidak begitu kuat.

Jangan Mudah Tergoda Harga
Umumnya kuteks dengan kualitas baik harganya tidak terlalu murah. Jika harganya saja sudah sangat menggiurkan dengan warna yang lebih tajam dan intens, anda wajib curiga terhadap kualitasnya. Harga yang murah tidak menjamin kualitas dan kandungan zat apa yang ada di dalamnya. Bisa jadi cat kuku tersebut mengandung Phthalates yang berbahaya bagi tubuh. Jika memungkinkan, pilih merk cat kuku yang sudah terkenal karena kualitasnya lebih terjamin.

Demikian beberapa tips memilih kuteks yang aman agar kuku tetap cantik tanpa mengorbankan kesehatannya. Selamat mencoba!

0 Response to "Jangan Cuma Cantik! Kamu Harus Perhatikan Hal ini Juga Saat Beli Kutek"

Posting Komentar