5 Bunga yang Mudah Dirawat. Cocok Untuk Kamu yang Hobi Berkebun!


Menanam bunga adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan dan banyak manfaatnya, akan tetapi sebagian orang merasa jika menanam Bunga adalah hal yang sulit, padahal ada banyak tanaman bunga yang tidak sulit untuk ditanam dan dirawat.

Berikut adalah 5 macam tanaman bunga yang cukup mudah untuk ditanam dan dirawat:

1. Bunga Melati


Tanaman yang hampir selalu ditemui ini memiliki bau yang harum dan juga warna putih yang lembut, bagi para pemula yang ingin memulai untuk merawat tanaman bunga di rumah, Bunga melati adalah salah satu pilihan yang tepat, perawatan bunga melati sangat sederhana, kita hanya perlu memastikan jika bunga mendapatkan cukup sinar matahari dan jika tanaman sudah besar, yang perlu dilakukan adalah untuk teratur memangkasnya supaya tidak menjalar liar. dan satu keunggulan bunga melati adalah tamaman ini termasuk bunga yang jarang terkena hama.

2. Bunga Bougenville


Tanaman bunga satu ini juga sering sekali kita temui di jalan atau pinggiran kota warna-warnanya yang cantik menjadi salah satu daya pikat bunga yang satu ini. selain warnaya dan juga bentuknya yang indah, tanaman bougenville adalah termasuk jenis tanaman yang perawatannya tidak sulit, dikarenakan Bunga yang berasal dari Amerika Selatan ini, sangat cocok tumbuh di sebagian besar wilayah Indonesia yang beriklim Tropis, akan tetapi perlu di ingat untuk memangkasnya secara rutin dan berhati-hati pada durinya yang mengandung racun, meski racun yang tidak berbahaya tetap harus berhati-hati ya.

3. Bunga Sepatu


Disebut bunga paling sempurna karena memiliki semua bagian-bagian bunga, pasti kalian ingat ketika Tugas Biologi kalian diberi tugas membawa bunga sepatu untuk mempelajari proses penyerbukan bunga, selain indah dan juga sempurna, kembang sepatu memiliki berbagai macam warna, yang cantik, tercatat ada sekitar 200 lebih spesies bunga ini yang menyebar di seluruh dunia.

Kembang sepatu biasanya cocok ditanam didekat pagar guna mempercantik lahan yang terlihat kosong. dan tentunya bunga ini tak terlalu sulit untuk dirawat, hanya perlu sinar matahari dan air yang cukup supaya tetap segar.

4. Bunga Aggrek


Bila dibandingkan dengan tanaman bunga sebelumnya, perawatan bunga anggrek memang terbilang lebih merepotkan, namun tidak sulit yang perlu dilakukan adalah, penyediaan lahan yang tepat karena pada dasarnya bunga anggrek adalah termasuk tanaman epifit, yang mana bunga anggrek tumbuh menumpang tanaman lain, akan tetapi tidak merugikan tanaman lain.

Selain itu dalam menanam anggrek diwajibkan untuk memberikan cukup air, dan juga pencahayaan sinar matahari sekitas 50-70 %, karena jika terlalu banyak sinar matahari warna anggrek akan menjadi pucat dan tidak segar. selain itu penanaman bunga anggrek dalam pot, disarankan agar tanaman tidak lebih dari 1 meter dari permukaan tanahnya.

5. Bunga Geranium


Di indonesia bunga ini deikenal dengan nama tapak dara, bunga yang memiliki warna-warna cantik ini dirasa sangat cocok dijadikan tanaman hias untuk mempercantik pekarangan Rumah. selain itu bunga ini dapat dijadikan penangkal nyamuk, cara merawatnyapun tergolong sederhana, hanya perlu di ingat dalam menanam bunga ini jangan sampai ada genangan air di media tanahnya. karena bunga geranium tidak menyerap terlalu banyak air sehingga diwajibkan bila menanamnya didalam pot, pastikan pot memiliki lubang dibagian bawahnya, agar air tidak menggenang terlalalu lama.

0 Response to "5 Bunga yang Mudah Dirawat. Cocok Untuk Kamu yang Hobi Berkebun!"

Posting Komentar