Tanda Bahwa Hubungan Percintaan Kamu dan Pasangan Sampai di Tahap "Sehat"


Sudah lama menjalani hubungan dengan pasangan kadang membuat seseorang menutup mata terhadap hal-hal yang sebenarnya terjadi dalam hubungan cinta itu. Alasannya beragam, mulai dari sudah terlalu cinta atau enggan sadar bahwa sebenarnya ada yang salah.

Padahal waktu lamanya menjalin hubungan tidak ada kaitannya dengan kualitas sebuah relasi romantis, loh. Hubungan yang sudah super lama pun punya kemungkinan untuk jadi tidak sehat. Bagaimana dengan hubungan cinta yang sedang kamu jalani saat ini, sudah cukup sehat kah? Cek dulu yuk tanda-tanda ini.

Kamu dan Dia Bersatu Bukan Karena Takut Kesepian

Kamu dan dia tidak menjalani hubungan untuk sekadar “mengisi waktu” karena nggak punya banyak kegiatan. Daripada nggak ada yang nemenin kemana-mana, mending pacaran aja deh — gitu gampangnya. Hubungan cinta yang dijalani untuk mengusir kesepian tentu bukan tanda yang baik dari sebuah relasi yang sehat.

Kamu dan pasanganmu memang punya kecocokan dan saling tertarik satu sama lain. Hubungan yang sedang kalian jalani sekarang didasari pertimbangan rasional. Bukan hanya dijadikan kegiatan sampingan untuk membunuh waktu saja.

Hubungan Kalian Didasari Perhitungan Rasional

Walau jodoh nggak bisa ditebak, tapi dalam perhitungan rasional kamu dan pasanganmu sekarang memang bisa bersisian dengan baik. Kamu dan dia tidak memiliki perbedaan mendasar yang terlalu berseberangan. Gaya hidup kalian juga bisa disesuaikan satu sama lain. Kalau hubungan ini berlanjut ke jenjang yang lebih serius, gak ada nilai-nilai pribadi yang harus kalian korbankan.

Hubungan yang sehat adalah hubungan yang menggunakan pertimbangan-pertimbangan empiris. Kalian gak cuma memiliki ikatan hati yang kuat, tapi juga didukung dengan penggunaan akal sehat.

Sudah Menemukan Pola Nyaman Untuk Berkomunikasi

Komunikasi adalah kunci dari kualitas semua hubungan cinta di muka bumi. Kalau nggak bisa berkomunikasi dengan baik, ya ngapain dilanjutin? Ujung-ujungnya cuma bikin sakit hati aja. Dalam hubungan kalian pembicaraan tak berujung macam ini hampir nggak pernah terjadi:

Cowok: "Kamu kenapa, Sayang?"

Cewek: "Gak apa-apa, kok" *tapi kemudian ngambek seminggu*

Atau kalau dalam versi cowok, ini:

Cewek: "Jadi, maunya gimana?"

Cowok: "Aku juga gak tahu, deh" (karena malas mikir)

Kamu dan pasangan bisa berkomunikasi dan menyampaikan apa yang dirasakan dengan jujur dan nggak pakai kode-kodean. Apa yang dirasa selalu bisa diungkapkan dengan kata-kata. Masalah nggak pernah dibiarkan menumpuk sampai jadi bom waktu dan meledak.

Bisa Saling Jujur Satu Sama Lain

Kamu gak perlu lagi khawatir dia diam-diam melakukan sesuatu yang nggak kamu suka. Bahkan saat dia bertemu mantan kekasihnya sekalipun. Walau pasti cemburu, tapi kamu tahu bahwa dia akan selalu jujur atas apa yang terjadi. Saat dia mengatakan sesuatu, kamu tahu bahwa dia benar-benar mengatakan yang sejujurnya.

Diantara kalian berdua, kejujuran bukanlah hal yang sulit diwujudkan. Toh nggak ada hal yang perlu ditutupi kok dari kalian. Kamu dan pasangan selalu bisa saling mengungkapkan apapun dengan apa adanya.

0 Response to "Tanda Bahwa Hubungan Percintaan Kamu dan Pasangan Sampai di Tahap "Sehat""

Posting Komentar