Manfaat Tepung Beras Untuk Masker Wajah


Pernahkan dan mulai masker tepung beras? Mungkin ini sedikit di telinga Anda. Perawatan kulit yang bisa dilakukan untuk kesehatan kulit wajah kita.

Saat ini masih cukup di telinga kita, ternyatatepung beras juga bisa menjadi salah satu alternatif Anda untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah lho  Remaja . Hal ini bukan tanpa alasan, tetapi karena tepung beras mengandung vitamin B, allantoin, dan tirosinase yang mampu mencerahkan kulit dan membuat kulit wajahmu menjadi berseri.

Untuk Anda yang penasaranuntukmembantu masker rtepung beras untuk mencerahkan kulit wajah, di sini ada beberapa pilihan yang bisa kamu coba:

Tepung beras dan susu
Susu mengandung vitamin A, vitamin B, dan  Alpha Hidroxy Acids  (AHA) yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit kita. Untuk membuat masker tepung beras dan susu kamu cukup mencampurkan 1 sendok makan tepung beras dengan 1 sendok makan susu cair, aduk hingga membentuk pasta kental, oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya secara merata, diamkan selama 15 sampai 30 menit, dan kemudian bilas dengan udara dingin sampai bersih.

Tepung beras, kunyit, dan lemon
Kunyit mengandung antioksidan yang berfungsi untuk mencegah, membunuh bakteri Penyebab jerawat, mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit, dan juga mengatasi kulit kusam. Sedangkan buah lemon mengandung banyak vitamin C yang sangat baik untuk membuat kulit sehat dan bercahaya.

Untuk membuat masker ini kamu cukup mencampurkan 4 sendok makan tepung beras dengan 3 sendok makan jus lemon segar dan 1 sendok makan kunyit bubuk, aduk hingga celupan bahan yang tercampur secara merata, oleskan pada wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan dan beri pijatan lembut dengan gerakan melingkar, diamkan selama kuang lebih 30 menit, dan kemudian bilas dengan udara dingin hingga bersih.

Tepung beras dan mentimun
Alternatif masker tepung yang bisa Anda coba adalah masker tepung beras dan mentimun. Tanya mentimun? Mentimun kaya akan cairan pelembap dan layak mendinginkan, Sangat cocok untuk Anda yang sedang mengunjungi iritasi kulit karena terbakar sinar matahari.

Untuk membuat masker ini Anda harus mencampurkan 2 sendok makan mentimun yang udah dihaluskan dengan tepung beras secukupnya, oleskan pada wajah dan diamkan hingga setengah mengering, beri pijatan ringat dengan gerakan melingkar selama kurang lebih 1 menit, dan bilas hingga bersih.

Tepung beras, madu, dan oatmeal
Madu dan oatmeal memang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Nah, campuran antara tepung beras, madu, dan oatmeal bisa jadi kombinasi ciamik untuk Anda yang menginginkan kulit wajah yang cerah alami.

Caranya adalah engan mencampurkan 1 sendok makan tepung beras dengan setengah sendok teh oatmeal dan beberapa tetes madu, diamkan sampai ke oatmeal melunak, di atas muka yang sudah dibersihkan, saat ini sudah cair dengan gerakan melingkar untuk mengangkat sel kulit mati, dan Kemudian bilas dengan udara dingin.

Nah ayo dicoba dan dapatkan kesehatan kulit alami tanpa membuang biaya yang besar. Selamat mencoba.

0 Response to "Manfaat Tepung Beras Untuk Masker Wajah"

Posting Komentar