Manfaat Keju yang Jarang Diketahui Banyak Orang


Tahukah kalian ternyata menyantap keju secara teratur banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan badan loh. Akan tetapi banyak orang kerap kali menganggap keju sebagai salah satu sumber bertambahnya berat badan sehingga kerap kali dijauhi. Padahal menurut para ahli mengonsumsi keju setiap hari dan teratur mempunyai kebaikan untuk kesehatan kita.

Bagi orang yang menyantap keju setiap hari dan secara teratur akan terhindar dari resiko penyakit jantung karena tingginya kandungan kolesterol baik pada tubuh orang-orang yang sering mengonsumsi keju.

Salah satu penelitian terbaru bahkan menemukan keju bisa menurunkan resiko serangan jantung hingga 14 persen. Tim peneliti dari China telah mengevaluasi 15 penelitian yang pernah dilakukan di Eropa dan Amerika Serikat yang melibatkan 200 ribu koresponden.

Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa menyantap keju secara rutin setiap hari dapat mengurangi resiko serangan jantung dan stroke sebesar 10 persen. Alasannya karena meskipun keju mengandung kadar lemak jenuh yang tinggi, kalsium dalam keju justru bisa jadi zat yang menghentikan proses penyerapannya.

Akan tetapi banyak orang yang sudah atau sering menyantap keju setiap hari malah berat badannya makin bertambah alasanya karena pola hidup yang tidak sehat sebaiknya dibarengi oleh kegiatan-kegiatan yang dapat membuat badan menjadi lebih sehat seperti jogging pada saat di pagi hari.

Selain dapat mengurangi resiko serangan jantung dan stroke ternyata keju banyak sekali manfaatnya antara lain seperti :

Membantu Menguatkan Tulang dan Mencegah Kanker
Keju mengandung cukup banyak kalsium yaitu 100-200 mg kalsium setiap 100 gramnya, yang dapat membuat tulang semakin kuat. Kalsium juga dapat membantu mencegah terjadinya osteoporosis dan berbagai gangguan tulang lainnya. Keju juga dapat meningkatkan kepadatan tulang.

Mencegah Kanker
Mengkonsumsi kalsium dalam jumlah yang sesuai dapat membantu mencegah terjadinya kanker ovarium (indung telur) dan kanker payudara. Karena keju mengandung CLA (asam linoleat terkonjugasi) yang merupakan kunci untuk melawan kanker.

Membuat Kulit Lebih Bersinar
Keju mengandung vitamin B yang dapat membantu metabolisme sel, sehingga dapat membantu pertumbuhan sel-sel tubuh, yang membuat kulit lebih bersinar dan membantu menghilangkan noda hitam pada kulit.

0 Response to "Manfaat Keju yang Jarang Diketahui Banyak Orang"

Posting Komentar