Hati-hati! Diet Bisa Berbahaya dan Mematikan Tubuh! Yuk Kenali Tanda-tandanya


Diet merupakan pengaturan pola makan yang dilakukan oleh seseorang untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun seringkali orang melakukan diet dengan tujuan untuk menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh. Sebenarnya hal seperti ini tidak ada masalah, namun yang menjadi masalah adalah ketika seseorang itu menjalani diet yang ekstrim dan mematikan.

Diet sah - sah saja untuk dilakukan dan tidak akan menyebabkan atau mendatangkan masalah selagi dijalani dengan baik dan benar. Bagaimana jadinya kalau kita menjalani diet ekstrim mematikan?, sudah tentu bakal ada resiko buruk yang kita terima.

Seperti apa sih diet ekstrim mematikan yang dimaksud?. Salah satu contoh diet ekstrim mematikan adalah diet makanan mentah. Saat menjalani diet makanan mentah ini, orang tersebut akan memakan makanan mentah setiap harinya dan menghindari makanan matang.

Mereka percaya kalau makanan mentah adalah makanan yang paling sehat dibandingkan makanan yang sudah matang. Mereka biasanya menjalani diet ini dengan hanya mengkonsumsi sayuran, buah - buahan, telur mentah, susu atau keju yang terbuat dari susu yang belum diolah.

Namun sayangnya diet ini biasanya menimbulkan keracunan bakteri jamur dan parasit yang masih aktif dan hidup di dalam makanan mentah tersebut.

Ada banyak hal yang bisa diakibatkan oleh diet ekstrim mematikan, yang tentunya tidak kamu sukai. Apa saja sih bahaya ddiet esktrim mematikan yang harus kamu hindari?, berikut penjelasannya.


Menyebabkan Penuaan Dini
Diet ekstrem atau membatasi pola makan pada makanan tertentu, tentu akan membuat tubuh kita kekurangan asupan gizi. Bukan hanya berdampak bagi kesehatan tubuh namun asupan gizi ini juga bisa juga jadi berdampak pada kulit tubuh. Kalau sudah seperti ini maka tentu penuaan dini akan lebih cepat terasa karena se l- sel kulit baru lebih sulit untuk tumbuh, yang diakibatkan oleh kurangnya nutrisi untuk kulit kamu.

Menghambat Proses Pertumbuhan
Orang - orang yang masih berusia remaja memang seringkali memikirkan kecantikan dan mengesampingkan kesehatan. Mereka berpikir kalau tubuhnya haruslah memiliki berat badan yang ideal dan proporsional. Tidak jarang juga dari mereka menjalani diet ekstrem untuk memenuhi keinginan seperti ini.

Namun dimasa pertumbuhan atau yang merupakan usia remaja, tentu nutrisi yang masuk ke dalam tubuh haruslah tercukupi. Dengan demikian pertumbuhan pada tulang dan otot tubuh akan bisa berjalan dengan lancar. Namun kalau kamu malah menjalani diet ekstrim, yang ada kamu akan mendapatkan tubuh yang tidak ideal dan bisa jadi akan menghambat proses pertumbuhan tubuh kamu.

Mengakibatkan Penyakit
Ini adalah ilmu pasti, yang tentu saja akan kamu dapatkan ketika kamu menjalani diet ekstrim. Dengan menjalani diet ekstrim, maka tentu kamu akan kekurangan gizi. Kalau kamu kekurangan gizi, maka sistem kekebalan tubuh pun akan berkurang dan mempermudah penyakit menyerang tubuh.

Akibatnya kamu akan lebih mudah terserang penyakit dan kesehatan kita akan terganggu. Maka kalau kamu tidak ingin mudah diserang penyakit, sebaiknya hindari menjalani diet yang ekstrim dan mematikan.

Membuat Depresi
Bayangkan saja kalau kamu menjalani diet ekstrim dan mematikan dalam jangka yang panjang. Kamu harus membatasi makanan yang kamu konsumsi, kamu harus membatasi porsi makanan kamu, kamu juga harus membatasi jam makan kamu. Bisa dibilang kalau batasan - batasan seperti ini adalah tekanan yang harus kamu jalani.

Namun sebenarnya tekanan tersebut datangnya dari dalam diri kamu, yang tentu saja akan berakibat pada diri kamu juga. Bukan tidak mungkin kamu akan mengalami depresi karena harus terus - menerus membatasi semua hal yang berkaitan dengan makanan. Kamu akan merasa tertekan dengan keinginan kamu dan kamu akan depresi lebih mudah.

0 Response to "Hati-hati! Diet Bisa Berbahaya dan Mematikan Tubuh! Yuk Kenali Tanda-tandanya"

Posting Komentar