5 Tempat Wisata di Sulawesi Selatan yang Wajib Dikunjungi


Berbicara wisata memang tak bisa dipisahkan dari provinsi Sulawesi Selatan. bahkan beberapa tempat eksotis dan wilayah religi nya bahkan sudah terkenal sampai mancanegara. provinsi dengan makanan khas coto makassar dan konro nya ini memang sedang menggenjot pembangunan khususnya pengembangan potensi wisatanya.

selain kete'kesu, londa, dan tanjung bira  yang memang menjadi daya tarik wisatawan ada beberapa objek wisata lagi yang sedang berkembang di provinsi yang terkenal dengan kapal phinisi nya ini.

nah berikut 5 objek wisata yang patut di kunjungi jika datang ke provinsi sulawesi selatan :

1. Center Point Indonesia Desa Umpungeng


Mungkin sejauh ini tak banyak dari kita yang tau dimana letak center point atau titik tengah indonesia. nah jawabannya ada di desa umpungeng yang terletak ± 20 km dari pusat kota soppeng lah yang merupakan center point atau titik nol derajat indonesia

Jika kalian ingin berdiri di tengah indonesia jangan lupa datang ke desa umpungeng ini. tapi ingat bawa perlengkapan yang memadai utamanya jaket karna lokasi nya di wilayah pengunungan yang memiliki suhu yang cukup dingin

2. Tebing Apparalang Bulukumba


Pantai apparalang memang belum mampu menyaingi nama besar Tanjung Bira. namun pantai yang berada di desa Ara kab. Bulukumba ini juga gak bisa dipandang sebelah mata. objek wisata yang mulai banyak menggaet wisatawan baik lokal maupun wisatawan internasional. untuk kalian yang hobi selfie dan fotografer tempat ini bisa menjadi spot foto yang pasti dijamin menarik.

3. Pulau Liukang Loe Bulukumba


Selain pantai apparalang ada lagi wisata yang mulai menjadi daya tarik bagi para pecinta traveling namanya pulau liukang loe. pulau yang berada di seberang tanjung bira ini memang menjadi primadona alternatif bagi para wisatawan yang ingin menikmati hari libur dengan tenang.

Suasana di pulau yang memiliki pasir putih yang indah ini memang sangat tentram terlebih di malam hari. bahkan banyak wisatawan mancanegara yang sengaja datang kesini untuk berlibur dengan tenang. buat kalian pecinta snorkeling tempat ini bisa menjadi tujuan destinasi kalian jika berkunjung ke sulawesi selatan.

4. Celebes Canyon Barru


wisata yang masih terbilang baru kenal di sulawesi selatan ini memang miliki kemiripan dengan Grand Canyon di Usa. mungkin karna berada di sulawesi selatan namanya menjadi Celebes Canyon.

Keunikan tersendiri dari lokasi wisata ini adalah airnya yang tak pernah kering. kesegaran dan kejernihan air di celebes canyon ini pun tak usah diragukan lagi. suasana alami nan asri di tempat ini menjadi nilai tambah objek wisata yang menjadi idola bagi para traveller di tanah daeng ini.

5. Air Terjun Talondo Tallu Toraja


Selain objek wisata negeri atas awan lolai , batu tumonga serta agrowisata pango pango ada objek wisata yang tak bisa dilewatkan jika berkunjung kesini yakni air terjun talondo tallu.sesuai dengan namanya talondo tallu ini memiliki arti air terjun cabang tiga.

Selain menawarkan kesejukan alam yang asri  serta air yang jernih ini juga memiliki keunikan tersendiri. penjaga atau juru kunci air terjun ini Indo Talando mempunyai rambut terpanjang di Toraja serta para pengunjung dilarang berpakaian warna hitam

0 Response to "5 Tempat Wisata di Sulawesi Selatan yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar