Wujudkan Pernikahan Impian Walaupun Tanpa Event Organizer!


Ribetnya mencari vendor pernikahan membuat sebagian orang untuk memilih wedding organizer (WO) sehingga tanpa perlu pusing lagi mengurus hal-hal tentang wedding. Tetapi banyak juga yang ingin mengurus wedding impian mereka tanpa bantuan WO dengan alasan budget WO yang terlampaui tinggi, kurang rasa percayanya terhadap WO. Disini kita akan mengulas tentang persiapan apa saja yang dibutuhkan dalam mengurus wedding impian kita.

Tanggal Pernikahan
Seringkali sudah selesai dengan urusan sana sini, tetapi tanggal pernikahan diganti oleh pihak keluarga mempelai. Hal itu tentu saja mempengaruhi persiapan lainnya seperti souvenir, undangan, sewa gaun pernikahan bahkan urusan di kantor agama. Maka dari itu tanggal pernikahan ini harus di fix-kan terlebih dahulu sebelum kita mengurus hal lainnya.

Budget Pernikahan
Meskipun budget pernikahan bersifat pribadi, tetapi kita harus membicarakannya serius dengan pihak keluarga. Berapa total biaya maksimal yang dikeluarkan untuk acara pernikahan. Jangan sampai sesudah acara pernikahan, kita kebingungan untuk membayar dan kekurangan dana kelangsungan hidup sesudah pernikahan.

Dokumen pernikahan
Banyak diantara kita yang sering meremehkan hal ini, padahal untuk membuat ikatan resmi yang diakui oleh Negara, kita harus mempersiapkan dokumen-dokumen dengan matang. Seringkali menjadi masalah dalam pengurusan dokumen yaitu nama calon mempelai dan orang tua calon mempelai. Jadi minimal 3 bulan kita harus sudah siap untuk mempersiapkan dokumen-dokumen yang diminta oleh kantor urusan agama.

Tempat wedding
Mau di rumah atau di gedung? Mau indoor atau outdoor? Seringkali menjadi pertanyaan saat ingin menyelenggarakan pesta pernikahan. Ingat tiap memilih tempat pernikahan pasti ada nilai min dan max-nya. Mulai dari pemilihan tenda, tempat pelaminan dan pernak pernik pernikahan. Jadi bicarakan baik-baik dengan pihak keluarga ya..

Cincin
Model cincin seringkali membuat bingung para calon mempelai, jadi bicarakan baik-baik dan pikirkan dengan matang soal pemilihan model, warna dan ukiran nama di cincin mempelai. Tapi jangan membuang waktu untuk memikirkan soal ini juga, kalau kita bingung maka cincin yang diinginkan tidak akan tercapai. Karena banyak toko perhiasan yang menetapkan minimal 3 bulan pemesanan baru jadi, So…jangan sampai kelamaan untuk berfikir.

Prewedding
Banyak diantara kita yang ingin membuat acara prewedding terlebih dahulu, nah kita harus tentukan juga tema prewedding kita disamakan dengan tema wedding kita. Pilih juga lokasi prewedding, mau indoor atau outdoor.

Souvenir dan Undangan
Dua hal ini dia yang seringkali membuat bingung, mulai dari pemilihan macam-macam souvenir dan undangan serta jumlahnya. Sebaiknya sebelum kita langsung terjun ke lokasi pembuatan undangan dan souvenir sebaiknya kita urus terlebih dahulu jumlah dan budget, kemudian baru pilih tema dan bentuk.

Baju Pernikahan dan Makeup Artist
Banyak Makeup Artist yang menggandeng persewaan baju pernikahan kita. Tetapi seringkali baju yang kita inginkan tidak ada di persewaan Makeup Artist kita, jadi kita harus hunting lagi untuk persewaan baju pernikahan.

MC dan hiburan
Para calon mempelai, kita harus menentukan jalannya acara wedding kita. Mau acara modern, agamis atau adat. Jadi jangan sampai tema acara kita bertubrukan dengan desain undangan dan baju pernikahannya ya…

0 Response to "Wujudkan Pernikahan Impian Walaupun Tanpa Event Organizer!"

Posting Komentar