Indonesia terkenal dengan kekayaan budaya dan tradisinya.Keanekar budaya, dan suku menyebar dari ujung timur hingga barat.Mulai dari tarian, lagu, bahasa, hingga adat istiadat semuanya berbeda antar suku dengan suku lainnya.Percaya atau tidak, beberapa suku di Indonesia memiliki kehebatan sihir.Nah tangga ini di 6 suku asli indonesia yang terkenaldengan kekuatan sihir nya.



Suku Dayak di Kalimantan
Suku Dayak merupakan suku yang berada di Kalimantan.Sudah sejak lama suku dayak ini dikenal sebagai pemilik kekuatan sihir atau mistis yang sangat hebat.

Kekuatan ini bisanya disimnpan dalam senjata yang biasanya digunakan untuk perang seperti, mandau, penyang, dan sipet. Suku Dayak juga memiliki praktik yang menyerupai dukun yang mampu memberikan jampi-jampi untuk menarik jodoh.

Suku Asmat di Papua
Suku berikutnya yang memiliki tradisi sihir yang sangat hebat adalah Suku Asmat yang berada di Papua.

Lokasi suku Asmat sendiri berada di pedalaman yang selalu terjaga dan hutan yang selalu hijau.Bagi yang berani mengusik atau merusak hutan, suku Asmat akan melakukan hal gaib bagi perusaknya.Suku Asmat juga sangat mencintai leluhurnya, mereka juga mempercayai banyak sekali roh di alam.Konon sihir yang dimiliki suku asmat bisa untuk menggerakkan alam.Seperti memanggil hujan, halilintar, hingga angin topan yang sangat besar.

Suku Badui di Banten
Suku yang suka mengisolasi diri dari modernisasi merupakan suku Badui yang terletak di Banten.Selain terkenal dalam menjaga budaya, suku Badui juga dikenal dengan ilmu sihir yang cukup diperhitungkan.Berbagai ilmu kebal senjata, pelet, bahkan santet banyak yang mengatakan jika Suku Badui adalah rajanya.Tak heran jika banyak orang di Indonesia yang ingin berguru dengan suku Badui.

Suku Kajang Amma Toa di Sulawesi Selatan
Ilmu sihir seperti guna-guna, pelet, santet, dan kawan-kawannya telah ada sejak ratusan tahun lalu di Suku Kajang.Suku Kajang sendiri terdapat di Sulawesi Selatan.Tak jauh berbeda dengan suku Badui, suku Kajang juga juga bisa membuat seseorang kebal terhadap senjata.Kabarnya suku Kajang juga bisa menyerang dari jarak jauh.

Suku Jawa, Banyuwangi
Salah satu suku yang paing banyak di Indonesia adalah suku Jawa. Suku Jawa yang dimaksud disini adalah Jawa bagian tengah dan timur. Ternyata masing-masing suku di Jawa Tengah dan Jawa Timur memiliki kebudayaan yang berbeda-beda. Dan kalau masalah ilmu sihirnya, maka suku Jawa Banyuwangi lah yang paling terkenal. Kota yang teletak di ujung timur pulau Jawa ini telah menjadi sarang dukun santet yang konon terkenal sangat sakti. Karena itulah banyak orang yang takut saat berhadapan dengan orang dari kota ini.

Suku Batak, Sumatera Utara
Orang-orang Batak yang telah tersebar di seluruh Indonesia telah dikenal sebagai orang dengan mental baja dan tak takut dengan gertakan. Suku Batak Biasanya merantau ke daerah luar, seperti Jawa, Bali, Kalimantan, dan lain sebagainya. Beberapa ilmu mistis orang Batak adalah bentuk makhluk halus bertubuh panjang, yang dipercayai sampai ada orang yang melihat hantu ini kemudian menjadi orang yang akan meninggal dunia.