Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Wajah

Kita mungkin sudah tidak asing dengan bahan pelengkap yang sering ada di minuman-minuman ini. Yup, es batu si kecil murah yang memiliki sejuta manfaat. Ternyata es batu tidak hanya bermanfaat untuk penyegar dalam minuman loh. Es batu ini juga memiliki manfaat lain untuk wajah. Mungkin sudah banyak yang tau tentang manfaatnya tapi, tidak ada salahnya untuk berbagi. Jadi, langsung kita bahas manfaatnya untuk wajah yuk.

Mengecilkan pori-pori
Kayanya pori-pori itu menjadi masalah paling rutin yang dialami oleh setiap perempuan yah. Bersyukurlah kalian yang terlahir dengan pori-pori wajah normal. Tapi, tidak sedikit perempuan yang terlahir dengan pori-pori besar. Jika sudah begini penampilan akan terlihat kurang okey karena kulit cenderung terlihat seperti kulit jeruk. Gak mau dong kalau sampe kaya gitu. Nah, tenang aja gak perlu solusi mahal-mahal cukup gunakan es batu.

Caranya :

  • Siapkan sebongkah es batu dan kain
  • Bungkus esbatu tersebut dengan kain, lalu tekan perlahan-lahan ke area wajah.
  • Tekan perlahan selama sepuluh menit


Oh iya tips diatas juga bukan hanya untuk pori-pori loh. Tapi, juga mencegah wajah menjadi kusam,dan membuat kulit jadi bangun. Mantap tuh, bisa gunakan sehabis mandi. Bisa saja kita oleskan langsung es batu. Tapi, mencegah kedinginan ekstrim lebih baik pakai kain yah.

Mengatasi mata panda
Mata panda bisa timbul karena berbagai hal yah. Tidak hanya karena begadang tapi kadang, gaya hidup, stress, dan pola makan juga bisa menyebabkan timbulnya mata panda loh. Kalau sudah begini muka kelihatan pucat, dan sayu. Big no girls!. Nah, tenang aja pakai es batu mata panda kita bisa hilang yah.

Caranya :

  • Siapkan es batu dan kain
  • Bungkus es batu dengan kain, lalu tekan perlahan-perlahan di area mata
  • Tekan dengan lembut, dan pijat perlahan selama kurang lebih lima belas menit.

Selain dengan es batu bisa juga menggunakan sendok dingin. Karena dingin dari es batu bisa merelaksasi kulit dibawah mata. Jadi, ucapkan selamat tinggal pada mata panda.

Membuat riasan lebih tahan lama
Sesuai dengan manfaat esbatu yang pertama dibahas yakni mengecilkan pori-pori. Es batu bisa menjadi primer alami tentunya. Caranya mudah saja, sama seperti cara yang pertama tapi, ini digunakan sebelum make up. Hasilnya dipercaya dapat mengunci make up dengan sempurna. Jadi, gak perlu touch up terlalu sering.

Mengurangi minyak dan mengatasi jerawat
Balik ke tips awal, pori-pori kecil sama dengan mengurangi produksi minyak, kalau produksi minyak dikulit berkurang maka masalah jerawat pun perlahan dapat diatasi. Rajin-rajinlah mengompres wajah kita dengan es batu. Jadi, hasil ini pun dapat diraih dengan segera

Menjadi pelembab alami bibir
Dilansir dari salah satu situs kesehatan, bibir yang hitam dapat dicerahkan dengan esbatu loh. Sebenernya banyak cara untuk melembabkan dan mengembalikan rona merah bibir. Salah satunya dengan madu atau minyak zaitun. Tapi bagi yang berkantong pelajar, madu atau minyak zaitun bisa jadi barang yang mahal loh. Maka dari itu disiasati dengan cara lain yakni es batu. Si kecil ajaib yang terbukti ampuh untuk melembutkan dan mengembalikan rona bibir.

Caranya :

  • Siapkan esbatu
  • Tempelkan es batu di area bibir
  • Gosok sambil dipijat perlahan selama lima belas menit
  • Setelah itu oleskan lipbalm


Nah, lipbalmnya bisa dengan menggunakan bahan alami yang tadi kita bahas yakni madu, atau minyak zaitun.

Nah guys sudah pada baca kan manfaat es batu. Ajaib banget bisa menyelesaikan masalah hampir di seluruh wajah. Tapi, perlu diingat es batu ini merupakan bahan alami sehingga pasti perlu waktu untuk merasakan manfaatnya. Tidak mungkin instan tapi, kalau rutin kita lakukan bukan tidak mungkin hasilnya luar biasa. Jadi, tidak perlu biaya mahal untuk menjadi cantik. Cukup dengan es batu saja.

0 Response to "Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Wajah"

Posting Komentar