Udah ada rencana jalan-jalan akhir tahun kah? Atau sudah menyusun destinasi tempat wisata yang wajib dikunjungi di 2019? Indonesia sangat kaya akan tempat wisata dan rasanya tidak pernah bosan walaupun sudah mengunjungi kota tersebut berkali-kali.

Contohnya adalah Jogja. Kota ini dicintai nyaris oleh semua orang. Struktur kotanya yang alami, suasana yang asri, wisata yang indah, kuliner khas Jogja yang unik dan nikmat, sampai ramah tamah warga Jogja adalah alasan utama kenapa Jogja dicintai oleh banyak wisatawan.

Jogja menawarkan banyak tempat menarik yang memanjakan wisatawan. Salah satunya yang wajib dikunjungi adalah restoran atau tempat makan yang menawarkan pemandangan spektakuler.

Supaya liburan kamu semakin berwarna, yuk kunjungi kelima restoran ini kalau kamu jalan-jalan ke Jogja!

Mang Engking Soragan Castle

Restoran seafood dengan konsep premum ini nggak hanya menyajikan menu makanan laut yang lezat. Mang Engking akan membawa kamu ke tempat makan bernuansa Eropa karena tempat ini dibangun layaknya kastil di negara Eropa. Selesai makan kamu bisa puas berfoto-foto deh!

Pondok Makan Pelem Golek

Suasana pedesaan ditambah dengan suara aliran sungai sangat mendukung nikmatnya suasana makan kamu di Pelem Golek. Restoran dengan suasana asri ini cocok didatangi bersama keluarga dan juga punya menu seafood yang lezat.

Restoran Boyong Kalegan

Restoran ini terletak di utara dan nggak jauh dari Merapi. Di sini, kamu bisa makan di saung-saung yang dikelilingi oleh danau buatan. Karena restoran ini berada di kaki gunung merapi, jadi kamu bisa menikmati suasana sejuk khas pedesaan. Selain itu kamu juga bisa menikmati suasana khas Jogja di rumah makan ini.

Restoran Abhayagiri

Kalau sedang berwisata ke Ratu Boko atau Prambanan, sempatkan makan di restoran abhayagiri ya! Restoran yang ada di atas bukit ini punya pemandangan yang sangat spektakuler. Nggak cuma menyajikan makanan lezat, kamu juga bisa melihat candi Prambanan dari atas restoran ini dan menikmati pedesaan hijau di sekitarnya. Bahkan Gunung Merapi yang ada di ujung utara juga dapat terlihat dengan gagah lho.