5 Tips Agar Resolusi Tahun Baru Gak Hanya Jadi Impian Semata



Tinggal beberapa hari lagi sampai bulan Desember berakhir. Bulan Januari pun sudah menunggu di depan mata. Bagaimana? Udah sampai ke resolusi awal tahun yang mungkin saja adalah resolusi kamu dari tahun-tahun kemarin yang belum tercapai?

Resolusi dibuat agar kamu punya pedoman dan semangat untuk menjalani hari. Biasanya resolusi dan impian ini dibuat di akhir tahun sebagai pedoman di awal tahun. Namun sayangnya, karena satu dan lain hal dan sifat yang nggak konsisten membuat semua resolusi itu hanya sebuah wacana.

Padahal kalau bisa diwujudkan, kamu bisa jadi pribadi yang baru dan lebih baik setiap tahunnya kan?

Yuk supaya resolusi kamu nggak sia-sia, coba untuk ikuti 5 tips ini!
  1. Evaluasi dan analisa agar jadi bahan introspeksi
    Sebelum membuat resolusi baru, yuk lakukan evaluasi tentang resolusi yang telah dibuat. Kira-kira apa sih yang membuatnya nggak tercapai? Apakah terlalu berat atau kamu yang nggak serius dalam menjalakannya. Setelah dapat benang merahnya, coba untuk tidak melakukan kesalahan yang sama di kemudian hari.
  2. Boleh idealis asal realistis
    Punya impian dan idealis dengan hal tersebut itu bagus, tapi kamu juga harus realistis! Terkadang ada hal-hal yang nggak peduli seberat apapun kamu berusaha, tapi tetap nggak bisa tercapai. Disinilah kamu harus bersikap realistis dan belajar menerima keadaan supaya nggak mudah depresi kalau ada resolusi yang nggak bisa diwujudkan.
  3. Buat resolusi dengan jelas
    Jangan setengah-setengah kalau membuat resolusi. Buatlah skema dan tujuannya di sebuah notes atau catat di smartphone. Buatlah daftar tahapan yang bisa merealisasikan impianmu. Harus berkomitmen dan konsisten!
  4. Buat prioritas utama!
    Di antara semua daftar keinginan itu, nggak semuanya bisa dijalankan dengan bersamaan. Kamu harus pilih beberapa yang jadi prioritas utama. Misalnya kamu punya 10 wishlist yang di tahun 2019, kamu bisa ambil 3 wishlist yang kira-kira bisa diwujudkan di 3 bulan pertama. Fokus saja dulu pada ketiga impian ini dan jangan muluk-muluk bisa menjalankan 10 wishlist tersebut dalam satu waktu.
  5. Motivasi itu perlu, supaya lebih semangat
    Di sela-sela mewujudkan impian pasti ada kalanya merasa lelah. Namun kamu nggak boleh dikalahkan oleh rasa malas. Di saat malas mulai datang, kamu bisa loh menggunakan kata-kata motivasi untuk menyemangati 


0 Response to "5 Tips Agar Resolusi Tahun Baru Gak Hanya Jadi Impian Semata"

Posting Komentar