Kejahatan di Balik Kesegaran Minum Air Dingin. Hati-hati loh Guys!



Minum air dingin setelah makan memang nikmat. Apalagi setelah makan pedes-pedes di siang hari dan ditutup dengan segelas es teh manis, wah nikmat Tuhan mana yang kamu dustai? Namun dibalik kesegaran yang diberikan air dingin, ternyata segelas air penuh kesegaran ini menyimpan banyak kejahatan.

Efek negatifnya memang nggak langsung terasa, tapi kalau disimpan lama-lama, bisa berakibat buruk untuk kesehatan. Bahaya apa aja sih yang mengintip dari air dingin ini?

Tubuh Susah Mencerna Lemak


Makanan khas Indonesia seperti nasi padang, ayam geprek, pecel lele, ditambah dengan kol goreng memang sangat menggugah selera. Tapi makanan ini punya kandungan lemak yang tinggi. Kandungan lemak tersebut harusnya bisa segera dicerna oleh lambung. 

Namun lain ceritanya kalau kamu minum air dingin, karena air akan menurunkan suhu lemak di dalam lambung sehingga butuh waktu lebih lama untuk mencerna makanan.

Membuat Endapan Lemak Semakin Dingin


Cadangan lemak berfungsi sebagai penghangat tubuh. Ketika kamu minum air es, suhu tubuh ikut turun dan otomatis memproduksi bantalan lemak baru. Jadi kebiasaan kamu yang suka minum air dingin bisa jadi salah satu penyebab perut kamu semakin buncit.

Air Es Bikin Sakit Kepala


Perbedaan suhu yang mendadak bisa membuat metabolisme terganggu. Bayangkan suhu tubuh kamu yang lagi kepanasan dan disiriam dengan air es? Suplai oksigen ke organ tubuh jadi terganggu. Hal ini bisa membuat otak kekurangan oksigen dan menimbulkan sakit kepala.

Air Es Memicu Radang Tenggorokan



Memang sih, minum air es tidak langsung menyebabkan batuk. Namun semakin kamu sering minum air es, produksi lendir di tenggorokan akan semakin banyak. Keadaan lendir yang berlebih inilah yang memicu terjadinya radang di tenggorokanmu.

Air Es Bikin Otot Lambung Jadi Kram


Selain menyebabkan lemak dan nutrisi lain susah dicerna, air dingin juga bikin otot lambung bekerja lebih keras. Saking kerasnya, sampai bikin kram lho! Nggak jarang setelah kenyang makan dan minum air es, perut kamu merasa begah.

Hayo.. Setelah mengetahui efek negatif dari minum air es, apa kamu masih mau mesen es teh manis dingin di warung makan favorit?
 


0 Response to "Kejahatan di Balik Kesegaran Minum Air Dingin. Hati-hati loh Guys! "

Posting Komentar