Tahun 2019 tinggal menghitung hari! Saatnya bikin rancangan liburan untuk tahun depan nih. Untuk kamu yang rencana liburan di tahun 2018nya gagal, jangan sedih dulu.. Masih banyak destinasi wisata yang bakal ngehits di tahun 2019. 

Ayo lihat-lihat lagi catatan rencana liburan di tahun 2018, apakah masih penasaran untuk mendatangi tempat yang belum kesampaian atau mau ubah rencana mengunjungi destinasi wisata baru ini?

Yuk sambil pikir-pikir dan atur-atur cuti, yuk baca 10 rekomendasi destinasi wisata yang bakal hits di tahun 2019 nanti!

Jembatan Situ Gunung


Jembatan yang terletak di Sukabumi ini adalah jembatan terpanjang di Asia dengan panjang 250 meter dan ketinggian 150 meter. Jembatan yang dikelilingi pepohonan hijau ini memang sangat artsy untuk masuk feed Instagram kamu!

Air Terjun Waimarang


Sumba biasa terkenal dengan perbukitannya yang mengagumkan. Namun selain barisan bukit, Sumba juga punya wisata air terjun yang cantik, bernama Air Terjun Waimarang. Warna airnya yang biru yang dikelilingi tebing bebatuan membuat tempat ini semakin menawan.

Pantai Outune Kupang


Hamparan padang pasir luas seperti di timur tengah yang membuat pantai ini populer di lini masa Instagram. Pantai ini terletak di Oebelo, Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Di sore hari, pemandangan hamparan padang pasir ini sangat cantik sekali karena efek sinar matahari tenggelam.

Desa Adat Wae Rebo


Lokasi desa adat ini berada di atas bukit dan butuh waktu trekking sekitar 4 jam untuk mencapainya. Namun perjuangan kamu nggak akan sia-sia karena kamu akan disambut oleh pemandangan yang bagaikan di negeri dongeng. Kamu juga akan disambut oleh warga lokal dan pemuka adat disana. Seru banget kan?

Kepulauan Bintan


Pulau Bintan jadi pintu gerbang turis yang kedua selain Batam, bagi yang hendak masuk ke Indonesia dari Selat Singapura. Di Bintan, ada satu tempat ibadah yang unik yaitu Vihara Ksitigarbha Bodhisattva. Kenapa unik? Karena di vihara ini ada 500 patung yang menunjukkan mimik wajah berbeda!