Mudah kok Untuk Membuat Orang Tua Bahagia. Ikuti Cara Berikut, deh!



Membuat orang tua bangga dan bahagia adalah hal yang susah-susah gampang. Perbedaan pendapat dan pola pikir sering jadi penghambat untuk kamu untuk membahagiakan mereka. Walaupun sulit, tapi minimal kamu mau berusaha dengan melakukan hal-hal dibawah ini untuk menyenangkan hari mereka.

Tetap Jaga Komunikasi dengan Orang Tua
Sisihkan waktu 10-15 menit sekedar untuk memastikan bahwa mereka baik-baik saja, dan memberi tahu mereka kalau kamu baik-baik saja. Jangan cuma hubungi mereka kalau kamu sedang butuh duit. Ayah atau ibu kamu adalah satu-satunya orang di dunia ini yang akan selalu senang hati mengetahui apa yang sedang dan akan kita kerjakan.

Beri Mereka Hadiah di Moment yang Nggak Terduga
Kamu ingat ibumu bilang dia naksir scarf yang kalian lihat di mall beberapa hari lalu? Kalau kamu punya uang, belikan dia scarf itu walaupun hari ulang tahun beliau masih jauh. Memberi hadiah adalah salah satu cara menunjukkan bahwa kamu peduli, dan bahwa kamu bersedia repot-repot mengingat apa yang membuat ibumu senang.

Berikan Versi Terbaik dari Dirimu
Kamu nggak perlu punya IPK 3,98 untuk membuat orang tuamu bangga. Kamu nggak perlu mencetak nilai ulangan yang 100 semua. Kamu cuma perlu membuktikan pada orang tuamu kalau kamu cukup pintar untuk mengerti bahwa sekolah itu penting, dan cukup sopan untuk menghargai bahwa mereka telah melakukan apapun untuk memberikanmu pendidikan.

Jaga Sikap Sopan Terhadap Orang Tua
Jangan remehkan mereka, sedekat apapun kamu dan orang tuamu. Mereka tetap manusia, dan setiap manusia berhak untuk diperlakukan dengan sopan. Selalu bilang terima kasih untuk menghargai kebaikan mereka, dan jangan lupa minta maaf kalau kamu melakukan kesalahan.

Maafkan Kesalahan Mereka
Ada saatnya kamu harus mengakui bahwa rasa kecewa adalah sesuatu yang pasti ada dalam hubungan orang tua dan anak. Maafkan orang tuamu atas ketidakmampuan mereka untuk mendukung seluruh ambisi hidupmu. Maafkan dirimu sendiri atas ketidakmampuan kamu untuk memenuhi seluruh keinginan dan asa mereka.

Menjaga Penampilan Juga Penting lho!
Klise, ya? Dari kecil juga kamu sudah selalu diingatkan buat mandi sore, pakai bedak, dan keluar rumah pakai baju yang rapi. Tapi, mungkin nggak banyak dari kita yang diajarkan bahwa merawat penampilan adalah suatu bentuk sopan santun. 

Kamu pakai deodoran bukan demi dirimu sendiri, tapi demi orang lain yang harus berdesak-desakan dengan kamu di bus kota. Kamu pakai lipstik bukan dengan tujuan jadi cewek paling cantik di dunia, tapi karena menyajikan wajah yang elok adalah suatu tindakan yang terpuji.

Lagipula, siapa yang nggak bangga punya anak yang selalu berpenampilan rapi?

0 Response to "Mudah kok Untuk Membuat Orang Tua Bahagia. Ikuti Cara Berikut, deh!"

Posting Komentar