Mitos atau Fakta. Bener Nggak Sih, Jus Bisa Nurunin Berat Badan?


Selain mengkonsumsi makanan yang seimbang dalam menerapkan program diet atau menurunkan berat badan, ternyata mengkonsumsi jus juga di yakini dapat membantu menurunkan berat badan anda. Hal ini dikarena kan dengan mengkonsumsi jus buah, nutrisi yang kaya didalam buah akan mudah terserap oleh tubuh. Tetapi, tidak ada ilmiah yang mengatakan bahwasanya anggapan itu benar.

Sebenarnya mengkonsumsi jus buah untuk program diet sah-sah saja. Tetapi tahukah anda, mengkonsumsi jus buah dapat menghilangkan komponen penting dari buah tersebut, dan juga kaya akan serat pada buah dan sayuran tidak akan anda dapatkan karena terbuang begitu saja pada saat proses penghancuran di mesin jus.


Padahal seperti yang kita ketahui, serat sangat membantu dalam program diet atau menurunkan berat badan, hal ini dikarenakan dengan mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi perut akan sentiasa terasa kenyang lebih lama. Dengan tidak adanya serat yang masuk kedalam tubuh, maka tidak ada penghambat pelepasan gula pada makanan kedalam aliran darah.

Jadi tidak bisa dikatakan dengan mengkonsumsi jus buah dan sayuran, dapat membantu menurunkan berat badan anda. Ada beberapa bahaya yang dapat merugikan kalau anda menerapkan metode dengan mengkonsumsi jus buah unuk program diet anda

Dengan mencampurkan beberapa buah dalam satu gelas jus, justru akan meningkatkan jumlah kalori
Tubuh akan kekurangan protein yang akan beriko hilangnya masa otot
Apabila jus yang sudah dibuat tidak langsung diminum, apalagi disimpan untuk berhari-hari beresiko akan mengandung banyak bakteri


Tidak ada penelitian yang mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi jus buah, akan dapat menpghilangkan atau membuang racun dalam tubuh (detoxsifikasi). Tanpa mengkonsumsi jus buah dan sayuran, ginjal dan hati anda telah melakukan detoksifikasi secara alami didalam tubuh.
Selain mempunyai sisi negatif menerapkan program diet dengan mengkonsumsi jus buah dan sayuran, ternyata sisi negatif bagi kesehatan juga ada.

Dengan mengkonsumsi daun seledri dapat menurunkan tekanan darah. Hal ini dikarenakan didalam daun seledri terdapat kandungan nitrat. Apabila daun seledri di buat menjadi jus, maka kandungan nitrat didalam daun seledri akan bertambah.

Apabila kandungan nitrat pada makanan ataupun minuman yang kita konsumsi terlalu besar, maka akan menyebabkan terjadi pelebaran pembuluh darah, sehingga akan menyebabkan sakit pada bagian kepala.

Apalagi pada saat kita mengkonsumsi jus yang dijual di pasaran,mall, dan ditempat lain, apakah anda tahu berapa jumlah gula yang terkandung didalam jus tersebut? Dan apakah setelah mengkonsumsi jus tersebut dapat menurunkan berat badan? Hal ini andalah yang dapat mengetahui. Dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang memiliki kandungan gula yang berlebih, selain program diet kita gagal, maka penyakit yang lain akan muncul seperti diabetes.

0 Response to "Mitos atau Fakta. Bener Nggak Sih, Jus Bisa Nurunin Berat Badan?"

Posting Komentar