Gampang Capek? Konsumsi Makanan ini Agar Energi Kembali Lagi!


Makanan penambah energi tubuh ini mungkin berguna saat kita melakukan aktivitas, tentu kita sering terasa sangat mengantuk sekali, padahal jam tidur belum sampai. Jika hal itu sering, sebaiknya diperhatikan dengan cara mengubah pola makan. Karena apapun yang kita konsumsi sangat menentukan seberapa besar energi yang dihasilkan serta stamina tubuh bisa terjaga.

Jadi, dengan cara memperbanyak konsumsi makanan yang bisa mendorong proses penambahan energi adalah solusi yang tepat. Perlu Anda ketahui perubahan skala kecil pola makan, juga akan membawa perubahan besar pula. Makanan yang mempunyai kandungan nutrisi seimbang bisa membantu proses stabilnya gula darah dan zat besi dalam tubuh kita. Maka asupan seperti ini yang bisa membuat tubuh kita merasa tidak cepat lelah menjalani aktivitas sehari-hari.

"Mengonsumsi banyak makanan yang mengandung protein,karbohidrat,dan lemak yang sehat bisa menjaga energi melalui vitamin dan mineral " kata Velerie Goldstein, seorang pakar nutrisi.

Sehingga inilah alasan mengapa energi kita seakan-akan cepat terkuras saat mengkonsumsi makanan berkalori tinggi tapi nutrisinya rendah.

Berikut ini 8 makanan yang bisa membantu dalam menjaga stamina tubuh kita

Rumput laut
Rumput laut kaya akan kandungan mineral dan yodium penghasil energi. Melalui reaksi biokimia yodium bisa menciptakan energi dan memaksimalkan hormon tiroid. Agar stamina kita tetap fit,cobalah konsumsi cemilan rumput laut.

Almond
Kacang almond mengandung banyak vitamin B7 umumnya dikenal dengan biotin. Saat ini sangat membantu tubuh kita dalam mengubah makanan the energy, biotin sangat membantu dalam metabolisme, karbohidrat, protein, dan lemak. Konsumsi almond walaupun Hanya Segenggam bisa memberi energi tambahan.

Daging sapi tanpa lemak
Sumber utama zat besi terdapat pada daging sapi tanpa lemak karena bisa mencegah anemia penyebab kelelahan. Tubuh sangat membutuhkan zat besi karena agar oksigen dalam darah bisa bertahan dan mengangkutnya ke seluruh jaringan tubuh. Pada tingkat sel energi yg dihasilkan dari zat besi.

Oatmeal
Oatmeal bisa dikonsumsi bersama makanan lain seperti yogurt atau bisa juga dikonsumsi tanpa tambahan makanan lain. Oatmeal berguna dalam meningkatkan energi,yaitu serat,kalsium dan protein karena merupakan karbohidrat alami. Rasa lapar yang cepat serta kenyang lebih lama satu porsi oatmeal sudah lebih dari cukup.

Kerang
Kerang banyak mengandung vitamin dan energi B12. Kebutuhan harian kita bisa dipenuhi hanya dengan 3 ons terang saja,karena vitamin D berperan sebagai kunci sistem saraf dan metabolisme tubuh. Zat inilah yang penting terutama sebagai pola diet sehat seimbang. B12 sangat diperlukan dalam metabolisme energi,karena tubuh tidak bisa menghasilkan sendiri. VItamin B12 ini sangat penting karena untuk mengubah makanan menjadi energi.

Telur
Kandungan nutrisi dasar seperti yodium, protein, B6 dan B12 terdapat pada telur. Kita mengonsumsi 1 telur bisa digunakan untuk penambah energi. Ini sangat bagus karena untuk membangun energi dan mendapatkan protein secara bersamaan.

Ayam
Dging ayam ternyata bisa menambah C0Q10, koenzim sangat dibutuhkan 90% energi tubuh manusia. Tidak hanya itu koenzim ini sangat diperlukan karena bisa menjaga kesehatan organ tubuh ke jantung,hati,dan ginjal.

Beberapa organ tersebut memang membutuhkan energi tertinggi, maka dari itu CoQ10 mempunyai peran penting dalam proses produksi sel energi. CoQ10 produksinya Bisa berkurang bersama dengan bertambahnya usia.

Bayam
Perlu diketahui bahwa 1 cangkir bayam mentah mengandung banyak magnesium mineral dimana sangat diperlukan tubuh dalam proses energi. Namun,sebaiknya pilihlah bayam organik agar bisa mendapatkan manfaat secara utuh.

0 Response to "Gampang Capek? Konsumsi Makanan ini Agar Energi Kembali Lagi!"

Posting Komentar