5 Selebriti Indonesia ini Sukses Perankan Pahlawan Nasional!


Tanggal 10 November dikenal sebagai Hari Pahlawan yang mana memperingai pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945, dimana tentara dan milisi Indonesia berperang melawan tentara Britania Raya dan Belanda.

Mengingat jasa pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaa bangsa Indonesia, bisa dilakukan dengan beragam cara, salah satunya dengan menuangkannya dalam sebuah karya seperti film. Tak sedikit para pahlawan bangsa yang kisahnya, kembali diangkat dalam sebuah film layar lebar. Sejumlah aktor dan aktris ternama pun sukses memerankan tokoh pahlawan nasional.

Nah, siapa saja aktor serta aktris yang pernah memerankan tokoh pahlawan nasional?

Ario Bayu

Ario Bayu sukses memerankan tokoh Sang Proklamator Presiden Soekarno dalam film 'Soekarno: Indonesia Merdeka' pada 2013 silam. Bukan hanya kualitas aktingnya saja yang membuat Ario Bayu terpilih memerankan Soekarno, namun secara fisik, aktor 33 tahun ini juga memiliki kemiripan.

Meski sempat mendapatkan 'penolakan' dari Guruh Soekarno yang mengatakan jika Ario Bayu berbeda jauh dengan Bung Karno, namun pada akhirnya Ario mampu membuktikan kepada publik lewat perannya itu.

Lukman Sardi

Jika Ario Bayu mendapatkan peran sebagai Bung Karno, di film 'Soekarno: Indonesia Merdeka', Lukman Sardi berperan sebagai Muhammad Hatta atau Bung Hatta. Tak kalah dengan Ario Bayu, Lukman pun mampu menjalankan perannya dengan baik.

Memerankan tokoh Bung Hatta yang merupakan seorang analitikal, Lukman Sardi harus observasi tentang wakil presiden pertama Indonesia itu melalui buku-buku serta video-video Bung Hatta. Selain itu Lukman juga banyak bertanya kepada keluarga Bung Hatta soal sosok dan karakter Bung Hatta.

Dian Sastrowardoyo

Artis cantik Dian Sastrowardoyo sempat memerankan tokoh pahlawan perempuan Raden Ajeng Kartini. Dalam film garapan Hanung Bramantyo itu, Dian merasa bangga bisa mendapatkan peran tokoh inspiratif di dunia pendidikan Tanah Air itu.

Menurut Hanung sang sutradara, Dian Sastro dinilai sangat pas untuk memerankan tokoh Kartini. Bukan hanya cantik tapi kepintaran serta popularitas Dian menjadi pertimbangan Hanung memilihnya untuk menjadi pejuang emansipasi wanita itu.

Adipati Dolken

Adipati Dolken merupakan salah satu aktor muda paling berbakat. Beragam peran sudah pernah ia mainkan dan salah satunya adalah sebagai sosok Jenderal Besar Soedirman.

Bagi kekasih Vanesha Prescilla ini, memerankan seorang pahlawan besar seperti Jenderal Soedirman tidaklah mudah. Bukan hanya soal pendalaman karakter tapi dalam proses syutingnya, Adipati harus menjalani adegan-adegan yang cukup menguras tenaga.

Reza Rahadian

Reza Rahadian bisa dikatakan tak pernah gagal dalam memerankan setiap karakter yang didapatnya. Termasuk saat dirinya menjadi guru bangsa HOS Tjokroaminoto.

Reza memiliki cara yang unik untuk bisa memerankan tokoh pahlawan yang sudah meninggal ini. Menurut pengakuannya, Reza mempelajari bahasa tubuh Tjokroaminoto melalui foto-foto.

0 Response to "5 Selebriti Indonesia ini Sukses Perankan Pahlawan Nasional!"

Posting Komentar