3 Wisata di Pulau Sumatera yang Wajib Dikunjungi!


Sedang merencanakan jalan-jalan ke Pulau Sumatera? Inilah 3 tempat wisata indah di Sumatera yang wajib kamu kunjungi!

Danau Kaco

Lokasi yang wajib kamu kunjungi pertama adalah Danau Kaco. Danau yang berlokasikan di Kabupaten Kerinci, Jambi, Provinsi Jambi ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat. Kata "kaco" sendiri dalam bahasa daerah berarti "kaca" dengan kata lain danau yang diibaratkan seperti kaca.

Danau dengan air yang sangat bening kebiruan ini terletak di ketinggian 1289 MDPL dengan luas sekitar 30x30 meter. Meski terbilang kecil, danau ini mampu memberikan keindahan yang memanjakan mata. Dengan beningnya air yang dimiliki Danau Kaco, kamu yang datang ke danau ini mampu melihat iklan yang hidup didalamnya. Sangat indah bukan? Bagi kamu yang suka photography maupun kamu yang suka menjadi model foto, wajib untuk mendatangi tempat ini.

Air Terjun Telun Berasap


Selain Danau Kaco, Jambi juga memiliki keindahan alam yang tak kalah memukau. Nama "telun berasap" berasal dari proses jatuhnya aliran air dengan debit yang sangat tinggi sehingga menciptakan kabut air di sekililingnya.

Kabut-kabut inilah yang kemudian disebut asap oleh penduduk setempat. Air terjun ini mengalir diantara tebing-tebing terjal dengan ketinggian 50 meter. Airnya berasal dari aliran sungai yang berhulu di Danau Gunung Tujuh. Air terjun ini cocok untuk menjadi spot berfoto kamu!

Pulau Mentawai


Sudah dengan wisata di daerah pegunungan, sekarang kita menuju pantai. Yup! Pulau Mentawai. Salah satu destinasi wisata di kepulauan Sumatra dengan pepohonan kelapa yang memenuhi pulau ini sehingga semakin menambah kesan tropisnya.

Pulau Mentawai menawarkan wisata alam yang unik dan layak untuk menjadi tujuan wisatamu. Bagi kalian yang menyukai surfing, selain Bali, Pulau Mentawai juga memiliki spot surfing yang tak kalah indahnya. Serta beberapa resort yang memiliki keindahan dengan nuansa tropis yang kental sehingga menjadikan pengunjung yang datang nyaman. Masukkan ini dalam daftar list liburanmu!

Jadi, itu tadi 3 lokasi wisata yang wajib kamu kunjungi. Ajak sanak saudara kalian serta teman-teman jika ingin berkunjung untuk menambah keseruan liburan yang kamu miliki.

0 Response to "3 Wisata di Pulau Sumatera yang Wajib Dikunjungi!"

Posting Komentar