Kenali 7 Manfaat Luar Biasa dari Air Kelapa!


Air kelapa selain sangat menyegarkan dikomsumsi, ternyata banyak memiliki manfaat untuk tubuh karena mengandung beberapa nutrisi penting yang dibutuhkan untuk tubuh seperti kalium, vitamin dan juga mineral yang sebagian orang tidak memenuhi kebutuhan mineral tubuh dalam sehari, baik itu karena faktor kesibukan, lupa atau lainnya.

TINGGI KALIUM

Ternyata di dalam 1 butir kelapa memiliki kandungan kalium setara dengan 4 pisang. Wow, cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh dalam sehari. Jadi buat kamu yang tidak terlalu suka makan sayuran dan buah, rutin mengkonsumsi air kelapa setiap harinya merupakan solusi yang tepat.
Memiliki kadar kalium cukup untuk tubuh setiap hari juga mampu membantu mengontrol tekanan darah.

RENDAH KALORI

Jika dibandingkan dengan Jus buah, air kelapa memiliki kadar kalori dan karbohidrat yang lebih rendah. Jadi buat kamu yang sedang diet ataupun diabetes, tidak perlu ragu untuk mengkonsumsinya.
Bahkan dalam salah satu penelitian terhadap hewan yang memiliki diabetes, dan secara rutin mengkonsumsi air kelapa, dapat mengontrol kadar gula dalam tubuh lebih baik, dibandingkan hewan yang tidak mengkonsumsi.

ANTIOKSIDAN

Radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang diproduksi oleh tubuh selama proses metabolisme, dan akan meningkat apabila tubuh mengalami stress atau cedera.
Jika tubuhmu memiliki terlalu banyak radikal bebas, maka akan sangat mudah terserang penyakit ataupun virus.
Dengan mengkonsumsi air kelapa, dapat membantu tubuh mengurangi radikal bebas, sehingga membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik.

MENCEGAH BATU GINJAL

Batu ginjal terbentuk ketika kalsium, oksalat (banyak terkandung dalam sayuran dan buah), dan komponen lainnya bergabung dan membentuk kristal, dan kemudian berubah menjadi batu.
Dalam sebuah penelitian terhadap hewan yang memiliki penyakit batu ginjal, terapi air kelapa membantu mencegah kristal menempel pada ginjal ataupun pada saluran kemih.

MENJAGA KESEHATAN JANTUNG

Asam amino sangat penting untuk perbaikan sel-sel rusak dalam tubuh. Air kelapa mengandung asam amino lebih banyak jika dibandingkan dengan susu sapi. Menurut studi US National Library of Medicine National Institutes of Health, asam amino juga baik untuk menjaga kesehatan jantung.

SITOKININ

Hormon yang membantu tanaman untuk tumbuh dikenal dengan Sitokinin dimana juga terdapat dalam air kelapa. Senyawa ini juga dipercaya sebagai anti-aging dan juga membantu melawan sel-sel kanker.

PENGGANTI CAIRAN TUBUH YANG ALAMI

Beberapa studi menunjukkan air kelapa mampu mengganti cairan tubuh yang hilang lebih cepat dibandingkan minuman olahraga yang kita kenal di pasaran.

Jadi tunggu apalagi, yuk mulai rutin konsumsi air kelapa setiap hari. Apalagi kita sangat beruntung tinggal di negara Indonesia yang sangat kaya raya ini, dimana air kelapa segar sangat mudah didapatkan.

0 Response to "Kenali 7 Manfaat Luar Biasa dari Air Kelapa!"

Posting Komentar