Tips Liburan Hemat Namun Anti Membosankan


Liburan menjadi salah satu moment yang paling dinanti-nantikan setiap orang. Apalagi bagi mereka yang sehari-harinya sibuk bekerja atau melakukan aktivitas yang sangat padat. Maka liburan menjadi moment menyenangkan untuk melepaskan penat.

Namun, tidak sedikit orang yang menunda berlibur, karena pertimbangan pengeluaran. Mereka menganggap liburaan hanya akan menghabiskan uang. Padahal liburan tidak hanya tentang berfoya-foya saja. Jangan sepelekan waktu berlibur karena takut menguras kantong.

Kamu bisa melepaskan penat dan merefreshkan pikiran dari aktivitas sehari-hari dengan berlibur yang hemat. Bahkan kamu juga bisa melakukannya setiap weekend tanpa perlu khawatir menguras tabungan. Bagaimana caranya? Yuk, simak tips liburan hemat tiap weekend yang bisa kamu terapkan.

Pertama, Cari Lokasi Berlibur Gratis
Sebelum berlibur, tentukan dulu tempat yang ingin kamu tuju. Kalau kamu ingin hemat, pilihlah lokasi wisata yang gratis. Tak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk liburan setiap weekend, kamu bisa mencari lokasi di sekitar tempat tinggalmu, seperti taman kota. Beberapa taman kota disediakan gratis tanpa dikenakan tiket masuk.

Kedua, Tentukan Budget Maksimal
Agar pengeluaranmu tidak membengkak saat berlibur, tentukan budget pengeluaran terlebih dahulu. Buatlah anggaran untuk transportasi, biaya tiket masuk (jika ada), dan konsumsi, serta uang belanja jika ingin membeli sesuatu. Kendalikan keinginanmu untuk membeli barang-barang yang melebihi bugdetmu.

Ketiga, Nikmati Pemandangan Alam
Jika lokasi berlibur yang kamu tuju menawarkan wahana berbayar, kamu tidak perlu mencobanya. Kamu bisa menikmati liburan dengan melihat pemandangan alam. Inilah sebabnya, lebih baik pilih lokasi liburan di alam terbuka seperti taman. Melihat pemandangan alam yang lebih luas, bisa merefreshkan pikiran juga.

Keempat, Ajak Teman
Kamu juga bisa mengajak teman untuk berlibur di hari weekend untuk menghemat pengeluaran, khususnya dalam hal transportasi. Kalau lokasi wisata yang kamu tuju cukup jauh dan tidak dijangkau transportasi umum, sehingga kamu harus naik taksi, maka mengajak teman adalah solusi yang tepat. Dengan banyak orang yang ikut, kamu bisa membayar uang transport dengan cara iuran sehingga lebih murah.

Kelima, Bawa Bekal Sendiri
Tips hemat liburan tiap weekend yang terakhir adalah membawa bekal sendiri. Kamu bisa membawa makanan dari rumah untuk menghemat biaya membeli makanan dan minuman di lokasi wisata yang harganya lebih mahal dari harga normal. Jika tidak sempat menyiapkan bekal, paling tidak kamu perlu membawa minuman sendiri dari rumah, sehingga tidak perlu membeli minuman di tempat liburan.

Bagaimana? Lebih hemat bukan? Itulah tips liburan hemat tiap weekend guna melepas penat dan men-charger energi positif untuk siap kembali menjalani rutinitas sehari-hari dengan semangat.

Berlibur tidak perlu jauh-jauh keluar kota yang bisa menghabiskan banyak uang. Namun, kamu bisa berlibur lebih hemat dengan menikmati pemandangan alam terbuka yang gratis dan menyenangkan.

0 Response to "Tips Liburan Hemat Namun Anti Membosankan"

Posting Komentar