Asia Tenggara menjadi tujuan wisata favorit para backpacker. Bukan hanya menawarkan tempat-tempat yang indah dan eksotis, biaya untuk bepergian di Asia Tenggara juga relative murah jika dibandingkan dengan negara-negara lain.

Di Asia Tenggara kamu akan menemukan banyak tempat unik bernuansa alam lengkap dengan bangunan etnik yang indah.

Berikut adalah 7 tempat wisata di Asia Tenggara yang bisa masuk travel bucket list kamu!

Pulau Pu Qhuoc, Vietnam


Pantai-pantai indah di pulau Pu Qhuoc ini masih relatif sepi, sehingga kamu bisa menikmati snorkelling dan scuba diving di pantai yang masih perawan. Di pantai ini kamu bisa dengan mudah menemukan penyewaan sepeda motor. Jadi jangan khawatir tersesat ya!

Bagan, Myanmar

Kota yang terkenal dengan agama Budha dan candinya ini merupakan kota yang tenang di indah. Selain dapat menikmati ketenangan, kamu bisa menaiki balon udara sambil menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam.

Mui Ne Sand Dunes, Vietnam


Terletak tidak jauh dari Saigon, Mui Ne Sand Dunes seakan menjadi dunia yang berbeda dari sisi modern Vietnam. Di bukit pasir ini, kamu bisa dengan bebas berlari-lari atau sekedar berfoto untuk mengabadikan keindahan. Di tempat ini kamu juga bisa menemukan sungai yang mengalir di tengah pasir dan bebatuan kering.

Pulau Mergui, Myanmar


Ini adalah gugusan kepulauan yang masih perawan di barisan hutan tropis laut Andaman. Uniknya nih, kmu bisa menemukan orang-orang yang gipsi di dalam kapan sambil melihat mereka berburu mutiara sepanjang hari.

Dataran Tinggi Cameron, Malaysia


Gerah dengan cuaca lembab dan panas di pusat kota Malaysia? Dateng aja ke dataran tinggi ini. Disini kamu bisa menikmati keindahan suasana hijau dan hamparan kebun teh. Wisata andalan di lokasi ini adalah tur ke pabrik-pabrik teh lokal.

Sapa, Vietnam


Sama seperti dataran tinggi Cameron, tempat ini menawarkan pemandangan perbukitan hijau yang memukau. Ditambah dengan indahnya villa berasitektur Perancis. Tempat ini juga diselimuti kabut yang membuat sensasi pendakianmu semakin unik.

Angkor Wat, Kamboja


Komplek candi yang amat besar ini dijamin akan membuatmu tercengang. Angkor Wat merupakan salah satu monumen keagamaan terbesar di dunia. Di dalamnya, kamu bisa menemukan batu seukuran manusia yang diukir dengan berbagai bentuk wajah.