5 Pesan Untuk Kamu yang Sedang Dirundung Sakitnya Putus Cinta



Putus cinta pas lagi sayang-sayangnya itu rasanya kayak kiamat kecil. Dunia seakan-akan runtuh bersama kesedihan. Bikin nggak mood ngerjain apapun, pengennya mengurung diri di kamar dan meratapi semua yang telah terjadi.

Hal ini terdengar berlebihan namun memang begitu adanya. Putus cinta bisa menimpa siapa saja, termasuk kamu yang lagi baca artikel ini.

Tapi kamu nggak mau kan berlarut dalam kesedihan? Berikut ini adalah beberapa cara ampuh agar kamu bisa bertahan di masa-masa patah hati.

Jangan Menahan Perasaan


Ketika putus cinta kamu boleh kok nangis seharian dan sepuas-puasnya. Air mata berfungsi untuk bikin harimu lega. Tapi ingat, nangisnya cukup satu hari aja, dan kamu harus siap untuk melanjutkan hidupmu besok.

Berusaha Cari Kegiatan yang Lain


Mencari kegiatan lain sebanyak-banyaknya adalah salah satu cara ampuh buat kamu yang ingin melupakan sakit hati setelah putus cinta. Baca buku, nonton film, olahraga, meditasi, dan jangan lupa rajin-rajin berdoa. Jangan nunggu mood kamu balik ceria lagi, tapi kamu memang wajib kembali bahagia dan ‘hidup normal’.

Tetap Makan Teratur dan Cukup Tidur


Sekalipun yang sakit itu hati kamu, kondisi tubuh kamu juga bisa drop kalau kamu terus-terusan tersungkur. Jangan sampai lupa makan atau kebanyakan begadang cuma buat melamun. Hadapi kenyataan, makan makanan bergizi dan pastikan kamu cukup tidur supaya kamu tetap sehat.

Pergi Liburan


Hal pertama yang perlu kamu lakukan setelah putus cinta adalah menjauh dari hal-hal yang itu-itu saja. Atur jadwal, tentukan tujuan, siapkan budget, packing, dan kamu siap pergi berlibur. Pergi traveling bukan berarti kamu sedang lari dari masalah lho. Dengan traveling justru bisa mengembalikan semangat positifmu untuk melanjutkan hidup.

Percaya Pada Kekuatan Diri Sendiri


Satu hal yang pasti, setiap individu punya kemampuan untuk mengatasi masalah dan menyembuhkan dirinya sendiri. Sesekali cobalah untuk merenung dan dengarkan suara hatimu. Kamu akan mendengar, “hei, kamu pasti bisa!”


Patah hati memang menghitamkan dunia tapi bukan berarti mengakhiri dunia. Setiap manusia berhak bahagia dan jangan biarkan patah hati membatasi alasan kamu untuk berbahagia.

Tetap semangat ya, wahai jiwa-jiwa yang terluka!



0 Response to "5 Pesan Untuk Kamu yang Sedang Dirundung Sakitnya Putus Cinta"

Posting Komentar