5 Pekerjaan yang Dipandang "Seksi" di Tahun 2019!


Di tahun 2019, persaingan untuk mendapatkan pekerjaan akan semakin memanas. Dari sekian banyak lapangan pekerjaan yang tersedia, masih ada saja yang belum mendapatkan pekerjaan sesuai passion. Memang kerja nggak selamanya bisa sesuai passion, karena di zaman sekarang, lebih penting mendapatkan gaji yang sesuai daripada kerja sesuai dengan passion.

Berikut ini adalah 5 jenis pekerjaan yang disinyalir akan hype dan paling menguntungkan di tahun 2019!

Marketing
Sebagai marketing, kamu akan dituntut untuk melakukan pemasaran produk fisik maupun non-fisik yang ditargetkan oleh perusahaan Disini kamu akan dilatih untuk memiliki kemampuan pemasaran, negosiasi dan kecakapan bicara yang baik untuk meyakinkan klien agar mau membeli produk yang kamu tawarkan.

Aparatur Sipil Negara
Alasan  kenapa pekerjaan ini penulis masukkan di daftar ini, karena di awal tahun 2019 akan diadakan kembali seleksi penerimaan Aparatur Sipil Negara dari berbagai kementrian dan BUMN. Jadi masih banyak kesempatan bagi kamu yang mungkin gagal di seleksi tahun 2018 untuk kembali mencoba peruntungannya mengikuti seleksi ini.

Tidak bisa dipungkiri status menjadi seorang ASN masih sangat di dambakan bagi banyak orang karena menjanjikan banyak keuntungan. Jadi persiapkan diri sebaik mungkin untuk menjalankan tes di 2019.

Translator
Setelah dibukanya era perdagangan bebas di Indonesia maka semakin banyak pula perusahaan-perusahaan luar negeri yang berinfestasi di negeri kita tercinta ini. Tercatat sudah banyak sekali perusahaan baru dari luar negeri khususnya dair Tiongkok yang memulai peruntungan bisnisnya di Indonesia.

Tidak sedikit pula perusahaan yang ikut membawa serta pegawai-pegawainya dari Negara asalnya untuk bekerja dan menjalankan perusahaan di Indonesia.

Hal ini juga berbanding lurus dengan meningkatnya permintaan translator  di berbagai kolom lowongan pekerjaan. Tidak hanya sebagai penerjemah bahasa, biasanya para translator ini juga dijadikan sebagai asisten pribadi yang harus selalu mendampingi para expatriart dalam bekerja.

Psikolog
Menurut penelitian setiap tahun semakin banyak jumlah orang yang terkena depresi, hal ini disebabkan oleh semakin meningkatnya tekanan hidup yang harus dihadapi oleh semua orang. Nah karena hal inilah pekerjaan menjadi seorang psikolog sangat dibutuhkan di jaman sekarang. Seorang psikolog biasanya mematok tarif yang tinggi di setiap sesi konsultasi.

Content Creator
Tahun 2018 sepertinya menjadi tahun kebangkitan para kreator konten di Indonesia di Youtube. Terdapat banyak sekali kreator konten berkualitas yang ada di Indonesia, dan banyak pula yang awalnya seorang artis ikut merambah ranah ini contohnya Raditya Dika, Anji, Deddy Corbuzhier dan masih banyak lagi.

Kalau ngomongin penghasilan, sebagai kreator konten di youtube kamu bisa mendapat penghasilan yang tidak sedikit dari adsense, iklan, endorse dan lain-lain.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di sector ini. Kalau kamu suka main game, kamu bisa review game yang lagi ngetrend, bahas berita seputar game, atau bahkan upload video lagi main game seperti Jez Nolimit, Tarra Art Games. Jadi banyak hal yang bisa sahabat buat sebagai  seorang kreator konten

0 Response to "5 Pekerjaan yang Dipandang "Seksi" di Tahun 2019!"

Posting Komentar