Wisata Anti Mainstream di Semarang. Cocok Banget Untuk Konten Feed Instagram!



Siapa bilang Semarang cuma punya Lawang Sewu? Ibu Kota Jawa Tengah ini punya banyak tempat wisata bernuansa alam yang view landscapenya memanjakan mata.

Jangan lupa catat tempat-tempat di bawah ini dan masukkan ke bucket list travelling kamu ya!

Brown Canyon

Lahan tandus bekas galian dapat menjadi tempat wisata yang memiliki daya tarik tersendiri. Bentuk pilar-pilar dan tebingnya mengingatkan kepada Grand Canyon di Amerika Serikat.

Tapi kamu harus hati-hati karena akses jalan menuju kesini sangat curam dan terkadang berpapasan dengan truk-truk pengangkat batu. Waktu yang tepat untuk mengunjungi Brown Canyon adalah saat sunset dan sunrise, semburat sinar matahari akan terlihat indah dari balik bebatuan.

Umbul Sidomukti

Terletak di kaki Gunung Ungaran, kamu bisa menikmati indahnya panorama alam di kawasan Semarang atas. Banyak aktivitas seru yang tersedia, misalnya kolam renang dan wahana outbound.
Tempat ini juga menyediakan kolam yang berisi mata air pegunungan. Cocok banget deh untuk bersantai bersama keluarga!

Pondok Kopi Umbul Sidomukti



Menyeruput kopi dari ketinggian 1700 meter di atas permukaan laut merupakan sensasi tersendiri. Apalagi sambil menikmati pemandangan gunung di tengah kabut. Pemandangan yang ditawarkan kafe ini sangat fantastis!

River Tubing di Genting, Kendal



Tempat ini cocok banget untuk kamu yang berjiwa petualang! Medan yang dilalui sangat terjal dan diapit bebatuan besar. Kamu harus melewati titik jeram sebanyak 13 kali dan membutuhkan waktu 2 jam untuk melewatinya. Berani coba?

Candi Gedong Songo



Candir ini merupakan sisa-sisa kejayaan masa lalu yang terletak di kaki Gunung Ungaran. Kamu bisa menyewa kuda dan pemandu untuk sampai ke tempat bersejarah ini. Memacu kuda melintasi hutan pinus di antara candi-candi tentu akan memberikan sensasi tersendiri. Apalagi ditambah efek kabut yang membuat suasana kian mirip seperti di film-film!

0 Response to "Wisata Anti Mainstream di Semarang. Cocok Banget Untuk Konten Feed Instagram!"

Posting Komentar