Kalau kamu kerja di Jakarta dan tinggal di wilayah luar Jakarta seperti Tangerang, Depok, Bogor, Bekasi, pasti akrab dengan pilihan transportasi commuter line atau KRL. Alat transportasi ini jadi salah satu pilihan warga pinggiran Jakarta yang kerja di Ibu Kota.

Anker (anak kereta) atau Roker (rombongan kereta) ini udah akrab dengan pahit manisnya naik kereta. Di jam-jam sibuk terbiasa kejepit di gerbong yang penting nggak telat absen. Lari-lari di peron supaya nggak ketinggalan kereta, sampai menghadapi gangguan klise seperti "gangguang sinyal".

Tapi dibalik keseruan cerita commuter line, ada satu hal yang jadi penyemangat para anker ini, yaitu jajanan di stasiun! Meskipun jajanan sederhana tapi terkesan mewah karena bisa menunda lapar dan meredam emosi para anker ini.

Yuk jajanan apa saja yang sering ditemui di wilayah stasiun?

  1. Telor Gulung



    Jajanan SD yang hits lagi nih. Telor yang digoreng di minyak panas lalu digulung dengan tusuk kayu. Porsinya yang tipis-tipis emang bikin nagih untuk beli dalam jumlah banyak. Biasanya disediakan aneka bumbu dan saos sebagai pelengkap.

  2. Batagor



    Bakso tahu goreng ini emang paling nikmat dimakan hangat-hangat pake bumbu kacang dan dinikmati saat nunggu kereta dateng. Tapi ingat, sebelum masuk gerbong, batagornya dihabisin dulu ya supaya bau bumbu kacangnya nggak merebak di dalam.
  3. Cilok



    Jajanan ini punya berbagai varian, mulai dari cilok yang dikukus biasa seperti bakso sampai cilok yang dilumuri telor lalu digoreng yang disebut cilor. Silakan pilih kesukaan kalian karena semuanya sama-sama enak!
  4. Kentang Goreng



    Walaupun tampilannya bukan seperti kentang goreng di restoran fast food, tapi stik kentang goreng ala jajanan stasiun itu enak banget lho. Karena kamu akan diberikan pilihan bumbu seperti bumbu balado, barbeque, atau keju.
  5. Otak-otak


    Makanan olahan ikan ini dikemas dalam plastik kecil-kecil kemudian disiram dengan bumbu kacang. Supaya tangan kamu nggak kotor, biasanya dikasih tusuk gigi untuk mengambil otak-otak tersebut dari dalam plastik.