Hal yang Wajib Dilakukan Cowok Supaya Nggak Jerawatan


Menjadi seorang cowok yang sibuk dengan banyak kegiatan memang bisa membuat handai taulan lupa dengan hal-hal kecil yang punya pengaruh besar. Soal jerawat, misalnya. Meskipun sibuk, cowok mesti sadar dengan penampilan wajah.

Sibuk karena berbagai kegiatan memang sah-sah saja. Entah gara-gara kerjaan kantor, organisasi, bahkan yang sibuk main game. Tak ada yang melarang. Tapi untuk kebaikan wajah kita, kenapa nggak coba lakukan hal-hal di bawah ini.

Jangan kebanyakan ngopi! Ngantuk bisa hilang, tapi jerawat bisa datang.

Bagi kebanyakan cowok, kopi selalu jadi pilihan utama untuk membuatnya jauh dari rasa kantuk. Apalagi kalau ada tugas kantor atau kuliah yang memaksa kalian harus terjaga sampai larut malam. Tapi jika berlebihan konsumsi kopi, potensi munculnya jerawat juga makin besar.

Dikutip dari Times of India, 2-3 cangkir kopi bisa meningkatkan hormon kortisol dalam tubuh. Kafein yang terkandung itu yang bikin kortisol meningkat.

Kortisol punya peran mempertahankan keseimbangan tekanan darah dengan cara ngejaga kepekaan pembuluh darah dari pengaruh hormon adrenalin lainnya. Dan ketika kortisol itu berlebih, kulit bisa rusak dan jerawat muncul pun sulit buat dihindari.

Selain nggak baik buat ginjal, alkohol juga bikin jerawatan. Jauhin!

Bagi kalian para peminum dan punya masalah dengan wajah berjerawat, jangan mimpi wajahmu bisa bebas jerawat. Jerawat bisa muncul karena kandungan alkohol juga lho, bro…

Minuman beralkohol bentuknya emang liquid, tapi siapa yang tau minuman beralkohol malah bisi bikin kalian dehidrasi. Dari dehidrasi itu, kondisi kulit bisa jadi ngga sehat seperti jerawat, roacea, eksim, dan psoriasis. Alkohol juga bikin kulit kalian kusam, keriput, dan kering.

Batasi konsumsi karbohidrat. Ternyata karbohidrat juga memicu jerawat

Selain bikin perut melar, konsumsi karbohidrat juga bisa menyebabkan wajah mudah berjerawat. Karena kita orang Indonesia yang sebagian besar makanan pokoknya nasi, maka kita kudu jaga baik-baik porsinya.

Makanan berkabohidrat, seperti nasi, memiliki kecenderungan meningkatkan kadar gula darah. Selain itu, untuk masalah kesahatan kulit, karbohidrat juga melepaskan hormon yang merangsang produksi minyak, dan membuat sel-sel kulit menyumbat pori-pori lebih cepat.

Kalau jajan mie ayam atau bakso bilang tanpa mecin. Mecin juga bikin jerawatan lho

Garam memang bisa jadi salah satu bahan untuk perawatan kulit dari jerawat. Ketika dicampur dengan madu, garam dapat jadi masker yang jadi alternatif perawatan wajah berjerawat.

Tapi, hal tersebut hanya berlaku untuk obat luar. Bukan yang dicerna oleh alat pencernaan kita. Makanan yang mengandung garam dengan dosis tinggi malah terbukti meningkatkan potensi kemunculan jerawat. Apalagi mecin, guys. Kurang-kurangin..

Kalo gak yakin tanganmu bebas bakteri, jangan pegang-pegang muka deh

Kadang secara tak sadar, kita sering menyentuh wajah dengan tangan kita. Kita tak tahu kondisi tangan kita habis pegang apa. Kalau tangan gak bersih, tangan akan penuh dengan bakteri dan kuman yang bisa menempel di wajah kulit kamu.

0 Response to "Hal yang Wajib Dilakukan Cowok Supaya Nggak Jerawatan"

Posting Komentar