Cara Efektif Supaya Cepat Move On dari Euphoria Liburan!


Usai liburan, kamu sudah harus disibukkan dengan rutinitas sehari-hari, padahal atmosfer liburan masih bikin kamu enggan beranjak.

Nah, biar kamu bisa segera move on dari atmosfer liburan dan kembali produktif bekerja, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan seusai melakukan trip.

1. Sesaat setelah pulang liburan, energimu pasti terkuras habis. Pastikan tubuhmu mendapat istirahat yang cukup biar kerjaanmu nanti gak keteteran gara-gara tubuh belum fit

Pas liburan, semangatmu begitu membara sehingga capek pun gak terasa. Rasa lelah baru kentara ketika kamu menginjakkan kaki di rumah, meski perasaan senang masih tersisa. Nah, karena besok kamu udah masuk kuliah atau kerja lagi, pastikan mengistirahatkan tubuhmu dengan benar.

Kembalikan energi yang terkuras selama perjalanan dengan tidur cukup, makan makanan bergizi dan minum banyak air putih. Dengan begitu, esoknya kamu udah bugar untuk kembali beraktivitas. Jangan sampai pulang liburan malah jadi sakit dan kerjaan pun keteteran.

2. Bereskan semua pakaian kotor yang kamu hasilkan sepulang liburan. Melihat tumpukan pakaian yang kembali bersih bakal bikin kamu semangat lagi

Jangan tinggalkan pakaian kotor menumpuk usai liburan. Pemandangan tumpukan pakaian kotor bikin kamu jadi gak nyaman dan gak semangat. Dengan menyelesaikan urusanmu terhadap pakaian kotor dari awal kepulanganmu, kamu bisa memfokuskan semangatmu pada hal-hal lain yang lebih produktif.

3. Evaluasi lagi jumlah biaya yang kamu habiskan selama traveling. Melihat rekening tabungan yang tiba-tiba ludes gara-gara trip bakal bikin kamu semangat mengumpulkan uang lagi

Salah satu cara paling ampuh biar kamu cepat move on dari liburan adalah mengecek rekening tabunganmu dan mengevaluasi biaya yang kamu keluarkan selama trip kemarin. Mengecek sisa uang di rekening bisa menjadi shock terapy yang bakal—mau gak mau—memacu kamu buat ngumpulin uang lagi.

Sementara, dengan mengevaluasi biaya, kamu bisa membandingkan antara estimasi bugdet yang kamu buat sebelum trip dengan biaya sebenarnya untuk melihat seberapa boros kamu, sekaligus menjadi bahan tulisan untuk kamu bagikan ke traveler lainnya.

4. Segera tuliskan catatan perjalanan berikut itinerary dan rincian biaya di blog mumpung ingatanmu masih segar. Ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat buat traveler lainnya

Kamu yang gemar menulis di blog sebaiknya segera menuliskan kisah perjalananmu kemarin mumpung memorimu masih fresh. Menyelesaikan catper sesegera mungkin bisa bikin kamu “lega”, artinya kamu bisa segera move on dari atmosfer liburan karena kamu udah melakukan segala keinginanmu baik saat liburan maupun pasca liburan dan kamu pun bisa melakukan hal lainnya.

Lengkapi juga ceritamu dengan itinerary yang kamu susun plus rincian biaya perjalananmu agar tulisanmu bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi traveler lainnya.

5. Kesenangan yang kamu dapatkan selama liburan jangan disimpan sendiri. Bagikan oleh-oleh yang kamu bawa pulang ke rekan-rekanmu

“Happiness only real when shared” — Christopher McCandles, Into The Wild

Jangan simpan sendiri oleh-oleh yang kamu bawa pulang. Makin lama disimpan, makin susah pula bagimu untuk beranjak dari liburan kemarin. Bagikan aja oleh-oleh itu ke teman-teman dekat atau rekan-rekan kerja. Dijamin cepat habis dan banyak yang suka deh! Kamu pun gak usah galau gara-gara liburan udah kelar.

0 Response to "Cara Efektif Supaya Cepat Move On dari Euphoria Liburan!"

Posting Komentar