Apa yang Harus Kamu Lakukan Jika Patah Hati dengan Teman nge-trip?


Cinta bisa tumbuh di mana aja dan kapan aja, tak terkecuali saat kamu melakukan perjalanan bersama orang yang kamu kenal maupun teman-teman baru. Terus bersama sepanjang perjalanan bisa aja menimbulkan percikan-percikan asmara antara kamu dengan salah satu teman ngetripmu. Toh, gak masalah kok selama kalian berdua sama-sama masih jomblo.

Nah, biar kisahmu dengan si dia berlanjut seusai trip, jangan ragu untuk melancarkan jurus-jurus PDKT selama ngetrip. Lakukan hal-hal berikut ini biar kamu bisa memenangkan hatinya.

1. Semua berawal dari percakapan yang menyenangkan. Bersikaplah hangat pada seluruh anggota tripmu dan jangan ragu untuk mengajak dia mengobrol seru

Meski kamu mungkin gak begitu mengenal semua anggota rombongan tripmu, jangan ragu untuk berbaur dengan teman-teman seperjalananmu. Cobalah untuk sedikit menonjol tanpa harus berlaku konyol, dengan begitu kamu bisa menarik perhatian si dia. Selanjutnya, sapalah dan ajak ngobrol gebetanmu lewat percakapan yang menyenangkan. Pastikan kamu gak lagi dipandang asing olehnya.

2. Supaya obrolan kalian “nyambung” terus, carilah kesamaan yang kalian berdua miliki

Jangan sampai obrolan kalian terasa garing. Coba temukan kesamaan dari kalian berdua. Kamu bisa berangkat dari ketertarikan kalian untuk traveling. Coba tanyakan gimana gaya dia traveling dan tempat-tempat macam apa yang senang dia kunjungi. Kamu juga bisa mencari tahu hobinya yang lain, siapa tahu kalian berdua punya hobi lain yang serupa, fotografi misalnya. Tanya juga kesibukan apa yang dia lakukan sehari-hari.

Oh iya, pastikan kamu memusatkan perhatian selama dia bercerita. Selain itu adalah hal yang sopan, informasi tentang dirinya bisa berguna buatmu nanti.

3. Kalau dia memberi respon yang positif, selanjutnya cobalah untuk mengajak dia “melipir” berdua. Sedikit menjauh dari tempat teman-teman yang lain berkumpul juga tak ada salahnya

Saat mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada di itinerary kalian, tentunya kamu gak sepanjang waktu terus bersama teman-teman ngetripmu seperti gerombolan turis. sampai di sana, kalian biasanya bebas menjelajah ke sudut manapun yang kalian mau, asalkan bisa kumpul di waktu yang ditentukan.

Nah, kamu bisa memanfaatkan momen-momen ini untuk mengajak gebetanmu melipir berdua. Kalian bisa menjelajah sudut-sudut tempat wisata yang gak begitu ramai sehingga kalian bisa menikmati waktu berdua yang lebih privat. Kamu bisa mengajaknya boncengan mengendarai jetski di pantai atau naik ke atas bukit untuk menikmati pemandangan. Tapi, pastikan kamu gak menghilang dari pantauan teman-teman yang lain.

4. Siapa sih yang gak suka makan? Ajak dia menjajal kuliner khas daerah lokal berdua biar kenangan kalian tak sebatas kata-kata dan pandangan mata

Menjajal makanan khas dari destinasi yang kalian datangi juga pantas menjadi agenda saat PDKT. Selain merasakan pengalaman mencicipi makanan yang mungkin belum pernah kamu coba, kegiatan ini akan terasa lebih menyenangkan karena ada si doi.

Dengan menyantap makanan lokal sama-sama, kamu menorehkan kenangan bersamanya lewat rasa, tak cuma sebatas kata-kata dan pandangan mata. Suatu hari, saat dia menyantap makanan yang serupa, bisa jadi dia teringat lagi kenangannya jalan-jalan sama kamu.

5. Mengajaknya berbagi memori lewat foto selfie berdua juga bisa jadi “modus” ampuh untuk tetap berhubungan dengannya seusai trip

Dokumentasi berupa foto-foto perjalanan akan selalu tersimpan rapi untuk dikenang lagi. Makanya, foto berdua bareng si dia penting banget kalau kamu pengen PDKT lebih lanjut. Biar lebih mulus, coba ajak dia berfoto berdua menggunakan kamera miliknya. Seusai trip, kamu jadi punya alasan kuat buat menghubunginya lagi: “Eh, bagi foto pas ngetrip waktu itu, dong!”

0 Response to "Apa yang Harus Kamu Lakukan Jika Patah Hati dengan Teman nge-trip?"

Posting Komentar