Kulit putih, tubuh ramping, rambut panjang, hingga sikap yang lemah lembut: berbagai ciri-ciri klise yang masih saja digunakan untuk mengukur kecantikan seorang perempuan. Akibatnya, tidak sedikit cewek yang akhirnya mengejar kesempurnaan fisik dan melupakan apa yang ada dalam diri mereka.

Padahal, tanpa perlu potongan rambut terbaru, baju-baju modis, atau alat rias mahal, para cewek tetap bisa terlihat cantik. Bahkan 8 hal dalam artikel ini bisa menambah kadar kecantikan mereka, lho!

1. Cewek Cantik Adalah Dia yang Punya Sekian Gol Dalam Hidupnya
Pertanyaan “apa sih yang ingin kamu capai dalam hidup?” begitu mudah dijawab olehnya. Dia ingin menamatkan pendidikan hingga jenjang S-2, bekerja di instansi pemerintah, membangun bisnis di bidang busana, hingga membelikan rumah dan menghajikan kedua orang tuanya.

Cewek yang bisa menentukan gol-gol penting dalam hidupnya ambisius dalam arti positif. Selain itu, dia juga punya pemikiran dan sikap yang dewasa. Hal-hal yang ingin dicapai menjadikannya pribadi yang mawas diri. Dia tahu bagaimana harus menjalani hidupnya saat ini, dan menyiapkan masa depannya kelak.

2. Selalu Bisa Menempatkan Diri Juga Membuatnya Terlihat Memesona
Kemampuan menempatkan diri atau beradaptasi dengan lingkungan juga sangat penting. Karakter yang ramah dan menyenangkan membuatnya tak canggung ketika bergaul dengan teman-teman dari berbagai golongan. Dia bisa bersikap tenang dan dewasa ketika berkumpul dengan rekan kerja, mendadak jadi pribadi yang konyol ketika bertemu teman-teman sekolahnya dulu, hingga tetap bersikap sopan saat harus berhadapan dengan orang tua pasangannya.

Yang menjadikan seorang cewek begitu memesona adalah kepiawaiannya membuka diri. Keluwesan membuka diri menjadikannya kaya pengalaman. Dia yang tak segan bergaul dan berbagi pengalaman dengan siapapun begitu menikmati setiap momen dalam hidupnya.

3. Cantik Berarti Punya Selera Musik yang Ciamik
Bukan cuma paras, kebiasaan menikmati musik ternyata juga bisa dijadikan ukuran untuk menilai kualitas seorang cewek. Dia mungkin penikmat musik klasik, penyuka band-band beraliran keras, atau pengagum musik elektronik. Ketika musik sudah jadi bagian hidupnya, cewek akan terlihat lebih keren.

Musik bukan sekadar untuk didengar, tapi juga dirasakan. Musik bisa mencerminkan karakter pendengarnya, hingga para cowok bisa saja menjadikan musik sebagai salah satu patokan memilih cewek.

4. Ketika Dia Bisa Menentukan Target untuk Dirinya Sendiri
Seorang cewek akan terlihat menarik ketika dia punya standar yang jelas dalam hidupnya. Tanpa bermaksud tinggi hati, memilih pasangan yang seiman dan mapan sudah jadi patokannya. Saat memilih teman, dia pun tak akan sembarangan dan bisa disiplin membatasi pergaulannya. Baginya, teman yang bisa memberi pengaruh positif dan membuatnya makin semangat meraih cita-cita jauh lebih baik daripada teman yang sekadar mengajaknya jalan-jalan dan menghabiskan uang.

5. Punya Hubungan yang Hangat dengan Keluarga Menjadikan Dia Begitu Menarik
Melihat  hubungannya dengan keluarga adalah cara paling mudah untuk menilai seorang cewek. Ketika dia terbiasa menikmati waktu sepulang kerja untuk berkumpul dan minum teh bersama keluarga, tentu dia sah sebagai pribadi yang hangat. Kadang, dia pun lebih memilih menghabiskan akhir pekan dengan piknik atau makan bersama keluarga daripada pergi nonton dengan teman.

Yup, keluarga memang punya peranan penting dalam membangun karakter seseorang. Cewek yang punya hubungan dekat dan terbiasa menghabiskan waktu bersama keluarga biasanya berhati lembut dan penyayang.

6. Kadang, Sikap yang Spontan dan Tak Mudah Ditebak Justru yang Menjadikannya Unik
Cantik bisa berarti unik. Unik adalah dia yang menyukai hal-hal spontan dan tidak biasa. Sabtu malam yang biasa dilewatkan dengan pergi ke bioskop lalu makan malam bersama pasangan, bisa tiba-tiba berubah haluan. Dia tak ragu menjajal kegiatan yang lebih seru dan menatang. dengan mengajak pasangannya untuk camping di gunung atau pantai.

Sikap spontan ini menunjukkan karakter dirinya yang easy going dan menikmati hidup. Bahwa hidup tak selayaknya dijalani dengan kekangan rutinitas. Hidup seharusnya lebih membebaskan dan bahagia.

7. Punya Hobi yang Tak Biasa Juga Membuatnya Sah Disebut Unik
Dia sangat suka melatih kreativitasnya lewat hobinya pada paper replika. Menghabiskan waktu berjam-jam untuk menggambar pola, menggunting kertas, lalu merangkainya jadi model yang diinginkan. Dia pun gemar mengunduh gambar atau video sebagai sarana belajar demi melatih hobinya.

Yup, hobi memang bisa menjadikan seorang cewek terlihat unik dan menarik. Pasalnya, hobi bermula dari renjana yang sudah pasti akan membuat seorang cewek terlihat bersemangat dan lebh “hidup”. Menikmati hobi menjadikan seorang cewek merasa nyaman dengan dirinya dan dunianya sendiri. Hobi jugalah yang membuatnya sibuk dan menjalani hidup yang minim drama.