5 Tips Agar Happy Menghadari Hari Senin Pagi


Siapa disini yang suka sebel kalau Minggu sore datang? Tandanya Senin akan segera menjelang. Yup, awal minggu atau hari Senin memang sering terasa menyebalkan. Balik lagi ke kewajiban sekolah, harus kembali menghadapi rutinitas kerjaan dan meninggalkan santainya liburan.

Tapi masak kamu mau selamanya jadi orang yang membenci hari Senin, sih? Dia kan gak salah apa-apa. Biar hari Seninmu terasa lebih ringan, nih ya Hipwee kasih cara untuk membuat hari Senin jadi menyenangkan.

1. Jangan Terlalu Mengagungkan Weekend
Orang kadang sangat menanti weekend. Karena saat itulah dia bisa melupakan beban pekerjaan dan bersenang-senang. Tapi riset menunjukkan bahwa semakin orang merasa tertekan pada pekerjaannya dan menanti akhir minggu dengan sangat, dia justru akan makin stres.

Demi menyambut Senin yang tidak mengharu-biru, kamu bisa mulai dengan merubah kebiasaan. Jangan hanya meletakkan kegiatan menyenangkan di akhir minggu. Jadwalkan juga kegiatan asyik di tengah hari kerja. Nggak perlu repot, makan malam sama teman juga bisa kok. Yang penting ada hal yang kamu nantikan di tengah minggu.

2. Play Hard, Rest Well (Bersenang-Senang Di Satu Malam Saja)
Setiap akhir pekan kamu punya 2 malam libur. Pilih satu malam untuk bersenang-senang. Di malam itu terserah kamu deh mau ngapain aja, mau keluar sampai jam berapa. Puaskan hasratmu untuk bergembira dan melupakan kepenatan hari kerja.

Di malam satunya lagi, tinggallah di rumah dan beristirahatlah. Jika tidak ingin kehilangan momen bersenang-senang kamu bisa mengundang teman-temanmu untuk mampir ke rumah dan melakukan hal-hal yang seru bersama. Kalau kamu terlalu banyak keluar selama akhir pekan bisa-bisa kamu kelelahan dan enggan menyambut hari Senin.

3. Hindari Tidur Sampai Terlalu Siang
Walau godaan untuk tidak berpisah dari kasur akan sulit ditolak , tapi tidur terlalu lama justru akan membuatmu pusing dan lemas. Walau sedang libur, cobalah untuk tetap bangun sesuai jadwalmu setiap hari. Dengan begini kamu akan tetap merasa penuh energi untuk menjalani akhir pekan. Waktu libur nggak harus digunakan untuk malas-malasan dan jadi lemas kan?

4. Siapkan Hal yang Kamu Perlukan Semalam Sebelumnya
Jika hari Senin memang menyebalkan, gak ada salahnya mengatur sedemikian rupa agar rasa sebal menyambutnya tidak terlalu berlebih di pagi hari. Gimana caranya? Sederhana saja, kok. Kamu hanya perlu menyiapkan barang-barang yang kamu butuhkan untuk hari Senin di malam sebelumnya. Siapkan semua berkas dan peralatan di samping tempat tidur, agar keesokan paginya kamu gak harus kelabakan.

Mempersiapkan kebutuhan hari Senin di malam sebelumnya dapat mengurangi tingkat stress di pagi hari. Paling tidak kamu bisa punya lebih banyak waktu untuk memilih baju dan membuat sarapan yang bisa meningkatkan mood-mu. Semua keperluan hari itu sudah rampung kamu kemas di malam lalu.

5. Tidur Cukup dan Bangun Lebih Pagi di Hari Senin
Pastikan kamu mendapatkan waktu tidur yang cukup untuk menyambut hari Senin. Jangan tidur terlalu malam pada hari Minggu. Atur alarm-mu agar kamu tidak terlambat bangun dan mengacaukan jadwal yang telah kamu atur sedemikian rupa. Bangun lebih awal di hari Senin juga bisa jadi pilihan oke, kamu jadi punya waktu lebih untuk mempersiapkan diri menyambut awal minggu.

0 Response to "5 Tips Agar Happy Menghadari Hari Senin Pagi"

Posting Komentar