3 Jenis Makanan Untuk Kesuksesan Program Diet

Dalam dunia diet, makanan adalah hal yang paling krusial dan menentukan kesuksesan diet. Banyak orang yang gagal dalam diet hanya karena bingung menentukan pilihan makanannya . Nah, agar dietmu berhasil kenali 3 jenis makanan ini yuk!

Alkali Food (Makanan Basa)


Alkali food atau makanan basa adalah makanan yang mencegah darah menjadi asam yang dapat meningkatkan resiko berbagai penyakit. Alkali food menjadi pilihan yang baik untuk dietmu karena merupakanan makanan berserat tinggi yang dapat memenuhi kebutuhan serat harian, memiliki kalori rendah dan gula alami serta mengandung enzim-enzim alami yang dapat mendukung terciptanya keseimbangan didalam tubuhmu. Contoh dari alkali food sendiri adalah apel, pisang, alpukat, pepaya, brokoli, mentimun, whey protein, yoghurt dan masih banyak lagi.

Complex Carbohydrate Food (Makanan Karbohidrat Kompleks)


Karbohidrat merupakan makronutrien utama didalam tubuh manusia untuk menghasilkan energi. Makanan yang memiliki karbohidrat kompleks memiliki kandungan serat yang tinggi dan lama untuk dicerna oleh pencernaan manusia sehingga dapat membuat lebih kenyang dan menjadi pilihan yang baik untuk mengontrol berat badan. Contoh makanan karbohidrat kompleks adalah jagung, oats, sereal, sayur-sayuran, kacang-kacangan, dan gandum.

Real Food (Makanan Asli)


Real food adalah makanan yang tumbuh dari tanah atau yang berasal langsung dari alam seperti sayur-sayuran, buah-buahan, dan umbi-umbian. Produk-produk susu yang merupakan bagian dari real food adalah susu, yoghurt, keju. Dan minuman seperti semua jenis jus buah-buahan juga merupakan real food.

Real food menjadi makanan pilihan untuk dietmu karena nutrisi yang terkandung didalamnya masih alami dan belum melalui proses apapun yang dapat merusak kandungan nutrisi didalamnya. Real food juga memiliki kandungan gula yang rendah daripada makanan yang telah diproses serta memiliki kandungan serat yang tinggi bagi tubuh sehingga secara tidak langsung dapat mengontrol gulu didalam darah.

Itulah ketiga jenis makanan yang perlu kita ketahui untuk kesuksesan diet. "You're what you eat" merupakan ungkapan yang tepat karena keberhasilan diet bergantung atas makanan yang dikonsumsi dan olahraga yang teratur. Agar tetap sehat, jaga pola makananmu, ya!

0 Response to "3 Jenis Makanan Untuk Kesuksesan Program Diet"

Posting Komentar