5 Hal Sepele yang Terlewatkan Saat Mandi


Untuk mejaga kesehatan kita harus mandi minimal 2 kali sehari, kegiatan yang wajib kita lakukan ini memang adalah hal sepele, namun apakah kita pernah berpikir apakah cara kita membersihkan tubuh sudah benar? atau kita harus memperbaiki cara kita saat mandi.

1. Jangan Terlalu Sering Mencuci Rambut
Mencuci rambut memang akan membuat rambut kita bersih dan wangi, namun sebenarnya tidak baik juga jika kita mencuci rambut setiap hari, karena jia kita mencuci rambut setiap hari dapat membuat kulit pada rambut kita kehilangan minyak, dan aan mengeluarkan minyak yang berlebihan. Lebih baik cuci rambut 3 kali seminggu supaya kandungan minyak tetap normal.

2. Bersihkan Segala Alat Mandi
Alat yang kita gunakan itu juga harus bersih, kenapa harus bersih? karena jika tidak bersih maka besar sekali kemungkinan bakteri bakteri menempel di alat mandi kita. Dan jika alat itu kita pakai, sudah jelas bakteri akan berpindah ke tubuh kita. Lebih baik kita selalu bersihkan alat mandi sebelum dan sesudah digunakan ya.

3. Jangan Menggunakan Sabun Yang Berlebihan
Sabun adalah bahan kimia yang berasaldari senyawa basa, nah kandungan Ph dalam sabun itu dpat mengubah keseimbangan Ph daam kulit kita, yag bisa saja menyebabkan gatal atau iritasi. Lebih baik gunakansabun secukunya saja, dan jika ingin lebih aman lebih baik gunakan abun alami yang tanpa kandungan bahan kimia.

4. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Air Panas
Mandi dengan air panas memang sangat nyaman, namu jika terlalu sering itu juga akan menimbulkan berbagai masalah dalam kulit, antara lain bisa membuat kulit kita kehilangan minyak esensial, membuat pori pori kulit terbuka, dan menyebabkan gatal serta kulit merah. Sebaiknya mandi saja dengan air hangat, itupun dianjurkan hanya 10 menit.

5. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Scrub
Menggosok kulit menggunakan scrub saat mandi memang membuat semakin bersih dan terasa lebih lembut, namun jika kita terlalu sering menggunakan scrub untuk menggosok kulit, itu bisa menimbulkan produksi minyak yang berlebih dan membuat bakteri lebih mudah menempel pada kulit. Lebih baik gunakan 3 kali seminggu ya.

itulah beberapa hal sepele yang perlu kita perhatikan saat mandi, mulai sekarang hindari hal tersebut ya saat mandi. jagalah selalu kebersihan dan kesehatan tubuh.

0 Response to "5 Hal Sepele yang Terlewatkan Saat Mandi"

Posting Komentar