3 Cara Mudah Dalam Menyambut Usia Dewasa


Anda tidak akan seketika menjadi dewasa ketika Anda berusia 18 tahun. Menjadi dewasa adalah sebuah proses. Dibutuhkan banyak trial and error, meskipun kita tumbuh dan memperoleh alat, tanggung jawab, dan pekerjaan, jauh di dalam hati kita masih ada sifat anak-anak yang sering kembali. Setiap kali anak menghadapi hambatan atau pemicu, anak akan menunjukkan sifatnya yang reaktif, yaitu cemberut, merengek, dan mengeluh.

Menjadi orang dewasa adalah praktik. Butuh bertahun-tahun untuk menjadi sadar akan sifat kekanakan dan berhenti menarik diri dari siapa kita dulu atau bagaimana kita diperlakukan. Juga definisi kita tentang "dewasa" berubah. Apa yang kami pikir adalah "dewasa" beberapa tahun yang lalu mungkin berbeda dengan hari ini. Sebagai contoh, saya bertindak seperti orang bodoh dengan teman-teman saya, menceritakan lelucon yang tidak pantas dan mengirimkan teks-teks konyol. Tetapi hari ini, saya percaya kita membutuhkan beberapa hal konyol dalam hidup kita. Itu membuat kita tidak menganggap diri kita terlalu serius. Ini bisa menjadi obat — dengan dosis yang tepat.

Tapi di sini ada beberapa cara atau definisi dari apa yang saya yakini sebagai sifat atau menjadi orang dewasa:

Berhenti Berbohong
Ya, untuk yang lain, tetapi yang lebih penting untuk diri sendiri. Tidak ada yang bisa dibangun tanpa kebenaran. Anak-anak dapat mempercayai kebohongan mereka sendiri; mereka hidup dalam fantasi. Tetapi jika Anda terus berbohong kepada diri sendiri, Anda akan selalu menjadi anak kecil. Ini akan menjauhkan Anda dari semua yang Anda inginkan, karena Anda tidak akan menjadi segalanya. Anda tidak akan terlihat.

Apa kebenaran yang perlu Anda telan dalam hidup Anda saat ini, dan mengapa begitu sulit untuk menelan kebenaran ini? Kemungkinan besar, jawabannya adalah rasa takut. Apa artinya jika akhirnya Anda menelan kebenaran ini? Bagaimana itu akan mengubah hidup Anda? Bagaimana itu akan mengubah kehidupan orang lain?

Periksa ego
Ada dosis ego yang sehat yang kita semua butuhkan. Saya merujuk di sini keadaan di mana seseorang dikendalikan oleh ego, memanipulasi segala sesuatu untuk mengelilingi mereka, dan menemukan cara untuk selalu membuatnya tentang mereka, sehingga mereka dapat memperoleh dan berdiri dalam sorotan. Apa yang orang-orang ini tidak tahu adalah bahwa ego mereka menghalangi potensi mereka.

Seiring dengan rasa takut, ego adalah dinding lain yang akan menghalangi Anda menjadi diri Anda semaksimal mungkin. Kekuatan kita akan selalu memberi, tidak mengambil. Kita semua memiliki ego, menjadi dewasa berarti menyadari hal itu dan memilih untuk menarik diri dari tempat yang berbeda. Anak-anak menarik dari ego mereka; orang dewasa menarik dari hati mereka.

Selalu Bersyukur
Anak-anak hanya ingin sesuatu yang banyak dan banyak lagi. Orang dewasa menginginkan hal yang berbeda. Nah, beberapa orang dewasa hanya menginginkan lebih banyak dan lebih banyak lagi tetapi kemudian, mereka menyesalinya. Karena jika hanya itu yang Anda inginkan, tidak ada ruang untuk berlatih bersyukur, dan orang dewasa mempraktekkan rasa syukur.

Bersyukur untuk semua yang Anda miliki, termasuk semua persoalan dalam hidup Anda yang ingin Anda hilangkan, semua hubungan Anda yang telah selesai, semua tantangan, perjuangan, dan turbulensi yang Anda hadapi - semua itu akan Anda lalui, seperti Anda melaluinya sebelum. Bersyukur untuk semua pelajaran yang telah Anda pelajari dan bagaimana mereka telah mengubah Anda menjadi versi diri Anda yang lebih baik. Bersyukurlah untuk semua hubungan Anda, meskipun kadang-kadang mereka dapat menjadi tantangan. Bersyukurlah Anda memiliki pilihan. Bersyukurlah bahwa Anda dapat memilih untuk menjadi dewasa.

0 Response to "3 Cara Mudah Dalam Menyambut Usia Dewasa"

Posting Komentar