Berlibur merupakan hal yang paling menyenangkan bagi semua orang, terutama oleh anak – anak. Walaupu begitu, kita sebagai orang tua yang bijak harus bisa memanfaatkan moment ini. Salah satu caranya adalah mengajak anak – anak pergi ke tempat wisata edukasi. Mengapa demikian? hal ini di lakukan untuk mengajarkan kepada anak tentang alam dan juga agar lebih mendekatkan diri dengan alam serta meningkatkan rasa sosial yang tinggi terhadap keadaan lingkungannya.

Oleh karena itu, wisata edukasi ini sangat coocok bagi mereka yang masih belom tau banyak hal. Dengan kata lain, ini adalah salah satu cara untuk mendorong anak dalam menggapai cita – citanya. Dengan demikian, berikut adalah beberapa tempat wisata edukasi yang harus di kunjungi.

Kebun Binatang


Kebun binatang adalah salah satu edukasi wisata yang tidak pernah sepi karena tempat ini merupakan tempat favorit bagi keluarga, murah dan mudah di tempuh.  Kebun binatang ini sudah menjadi tempat yang sangat di nantikan bagi setiap anak pada masa liburannya karena di tempat ini orang tua juga dapat sekaligus mengajarkan kepada si anak tentang pengenalan kepada hewan dan belajar memahami bahwa kita sebagai manusia tidak hidup sendiri, ini adalah salah satu jenis dari kelompok mahluk hidup yang harus kita hargai.

Museum

Jika kita ingin mengajarkan kepada anak untuk mengerti tentang arti hidup ini dalam bernegara dan berbangsa untuk jati dirinya nanti, maka museum ini merupakan solusinya karena museum ini merupakan tempat bersejarah untuk mengenalkan kepada si anak tentang pahlawan. Dalam kasus ini, orang tua dapat sekaligus mengajarkan kepada si anak dari sisi sikap dan mental untuk terus mencintai dan menghargai jasa pahlawan karena mereka yang selama ini berjuang untuk negara hingga sampai seperti ini.

Taman Buah


Edukasi wisata ini merupakan tempat yang dapat mengenalkan anak  tentang buah dan manfaatnya bagi kesehatan tubuh karena buah ini merupakan salah satu asupan pelengkap untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh kita agar terhindar dari penyakit. Oleh karena itu, tempat, ini sangat cocok untuk si anak bermain dan belajar dalam mengenal buah.

Botani


Mungkin botani bisa di katakan seperti tempat edukasi wisata yang mengenalkan kepada kita tentang tanaman. Sehingga, tempat ini sangat tepat untuk mengajarkan kepada anak tentang tanaman dan tumbuhan yang berada di sekitar lingkungannya karena merekan berhak untuk hidup dengan cara mereka sendiri dan kita sebagai manusia harus dapat menjaga dan merawat tanaman. Sebagai tambahan, tanaman ini yang memberikan kita banyak oksigen dan bahan makanan lainnya.

Oleh karena itu, waktu liburan ini harus di manfaatkan dengan baik agar kita dapat sekaligus mengedukasi anak tentang beberapa hal penting tentang alam dan kehidupan ini karena sebenarnya kita hidup dari alam dengan kata lain kita tidak bisa hidup tanpa alam ini.