Perbedaan Antara Sahabat Sejati dan Teman Sekedar Kenal


Teman adalah orang-orang yang selalu menemani kita dalam perjalanan hidup. Hitung saja, berapa jumlah teman yang kamu punya dari masa kecilmu? Banyak sekali, ‘kan? Tapi akuilah, tak semua dari mereka berada di tingkat pertemanan yang sama. Ada beberapa yang lebih dari teman biasa: para sahabat sejati yang selalu hadir dan menempati ruang spesial di daftar pertemananmu.

Bagaimana kamu tahu bahwa seseorang adalah sahabat sejati dan bukan cuma teman biasa? Supaya lebih mudah, simak ke 12 hal di bawah ini

Begitu kamu ngelakuin kebiasaan yang menyebalkan...

Seorang teman biasa akan berusaha tetap sopan dengan tidak mengkritikmu, seberapa menyebalkannya pun sikapmu ke dia. Sementara, seorang sahabat akan secara jujur dan terbuka ngomongin ke kamu kalau dia risih dengan sikapmu itu.

Ketika kamu bertingkah konyol...

Teman biasa akan berusaha sopan dan merasa segan membicarakannya. Malah kadang mereka akan “menghibur” kamu: “Ah…nggak apa-apa kok kalau kamu kayak gitu!”

Sementara, seorang sahabat akan membicarakannya dan menertawakanmu habis-habisan seharian, dan bahkan masih akan mengenangnya sampai seminggu atau setahun kemudian.

Ketika pacarmu bukan orang yang baik...

Seorang teman biasa akan membiarkanmu tetap berpacaran, karena ingin menghindar dari campur tangan berlebihan. Sedangkan seorang sahabat akan mengatakan dengan jelas di depanmu bahwa kamu jauh lebih baik sendiri daripada menjalin hubungan dengan pacarmu itu. Bukan karena mereka jahat, tapi justru karena mereka tahu apa yang terbaik buatmu.

Ketika kamu ulang tahun...

Seorang teman biasa akan meneleponmu tengah malam untuk mengucapkan selamat ulang tahun, kalau ingat. Seorang sahabat akan datang mengguyurkan air dan melempar telor mentah ke kepalamu tanpa merasa bersalah.

Ketika kamu traktir mereka makan...

Seorang teman akan memesan makanan yang nggak terlalu mahal dalam jumlah nggak terlalu banyak karena “kasihan” kepadamu. Seorang sahabat akan dengan senang hati memesan semua makanan yang dia mau sambil memamerkan senyum penuh kemenangan padamu.

0 Response to "Perbedaan Antara Sahabat Sejati dan Teman Sekedar Kenal"

Posting Komentar