Budaya negara Jepang udah nggak asing lagi di Indonesia. Pengaruhnya sudah cukup banyak dari anime, artis idola, sampai ke makanan khasnya. Di bawah ini adalah beberapa makanan khas Jepang yang nggak asing di lidah warga Indonesia.

Yuk simak!

Soba


Kalian tahu soba gak nih? Soba adalah salah satu mie khas negara Jepang yang terbuat dari soba atau tepung gandum kuda.Di negara Jepang sana soba sendiri memilki arti yaitu mie telur yang berasal dari Tiongkok dan di masak menjadi yakisoba.Untuk cara pembuatannya, di rebus dulu sobanya lalu setelah itu di bersihkan dengan air dingin sebelum akhirnya di hidangkan

Sushi


Nah, untuk makanan yang kedua ini bukan rahasia lagi bagi warga Indonesia mengetahui makanan sushi.Sushi sendiri adalah makanan khas negara jepang yang memang sangat lah unik dan memiliki citra rasa enak sekali.Makanan Jepang ini terdiri atas nasi yang telah di bentuk dan diatas nasinya tersebut ada macam-macam jenis makanan mulai dari sayuran, daging, hingga ikan laut yang mentah atau matang.Untuk rasa yang dihasilkan, suhsi beras masam dengan memiliki tekstur yang terbilang lembut.Selain unik, sushi banyak sekali mengandung gizi yang sangat tinggi.

Mochi Jepang


Apa yang langsung kalian pikirkan ketika mendengar Mochi? Pasti sesuatu makanan berbetuk bulat yang di taruh di dalam keranjang bambu bukan? Yap benar sekali, mochi adalah salah satu makanan khas negara Jepang yang terbuat dari adonan beras ketan yang di tumbuk sampai lengket hingga teksturnya menjadi lembut lalu di bentuk menjadi bulat.Nah di negara Jepang sana, biasanya mochi sering di hidangkan ketika perayaan tahun baru atau michitsuki.Akan tetapi, makanan ini biasanya di jual di toko-toko negara Jepang sepanjang tahun.

Ramen

Anak muda sekarang siapa sih yang tidak tau ramen ? Apalagi kalian pasti pernah menonton serial kartun Naruto pasti makanan ini tidak lah asing.Ramen adalah makanan khas negara Jepang yang berupa mie dengan beraneka macam topping yang unik di lengkapi dengan air kaldu dari miso.Selain kaldu miso, ramen juga bisa di sajikan dengan kaldu shio dan shoyu yang begitu khas.Nah untuk toppingnya, ramen kerap kali di hidangkan dengan irisan daging hingga bawang.Sebagian masyarakat Indonesia pun sudah familiar dengan mie ramen mulai dari rames asli negara Jepang hingga ramen yang telah di adaptasi.

Takoyaki


Untuk makanan yang terkhir ini, jujur saja saya pun sering kali menikmati hidangan ini karena rasanya yang enak.Apa itu takoyaki? Takoyaki adalah sejenis makanan khas negara Jepang yang berbentuk bola kecil dengan adonan tepung terigu yang di isi dengan bermacam topping mulai dari sosis hingga potongan daging gurita.Nah di negara Jepang sana, biasanya takoyaki kerap di jumpai di event – event perayaan, festival dan lain sebagainnya.Uniknya, takoyaki memiliki ciri khas tekstur yang renya di bagian luar dan terasa lembut di bagian dalamnya.Umumnya takoyaki di hidangkan dengan mayonaise dan saus tomat.