Kuliner Nikmat yang Wajib Dicoba di Melaka, Malaysia


Melaka adalah salah satu kota yang terletak di Kuala Lumpur. Secara kebudayaan, kota ini mirip-mirip dengan Jakarta karena masih sama-sama berdarah melayu. Melaka terkenal dengan keindahan dan keunikan interior kotanya, rasanya puas deh menghabiskan waktu satu hari disini.

Di Melaka kamu juga akan dimanjakan oleh kuliner khasnya yang enak dan murah. Apa aja sih rekomendasi wisata kuliner di Melaka?
  1. Chicken Rice Balls


    Salah satu makanan populer dan wajib kamu coba jika lagi jalan-jalan di Melaka. Seperti namanya, makanan ini adalah perpaduan nasi dengan ayam. Uniknya nasinya dibentuk bola-bola dan teksturnya lebih lembek dari nasi biasa. Bola nasi tersebut berisi olahan daging lembut yang enak banget! Biasanya rice balls tersebut dihidangkan bersama potongan daging ayam.
  2. Nyonya Laksa


    Makanan yang juga populer di Singapura ini adalah mie khas Malaysia yang kaya akan rempah. Kaldu Nyonya Laksa ini disiapkan dengan ayam dan udang sehingga rasanya semakin gurih.
  3. Duck Noodle



    Ada dua jenis duck noodle di Melaka, yaitu versi kuah dan kering. Kalau yang versi kuah, kuahnya cukup pekat dengan warna agak cokelat kehitaman. Mirip-mirip seperti mie aceh ya?
  4. Tandoori Chicken and Naan


    Makanan khas India dan Pakistan ini unik banget! Ayamnya dipanggang dan dicampur dengan rempah serta yoghurt. Biasanya ayam tandoori dipadukan dengan roti panggang dan kuah kari. Wah tertarik untuk coba?
  5. Satay Celup


    Kalau di Indonesia, makan sate ya pakai kuah kacang atau kecap. Kalau di Melaka, makannya dicelupkan ke panci panas yang sudah dipenuhi bumbu. Daging sataynya bermacam-macam, ada seafood, daging, atau sayuran. Kalian bisa pilih sesuka hati!