Kuliner Khas Surabaya Murah Namun Menggugah!



Kota Pahlawan ini pusatnya makanan enak! Karena tempat ini merupakan perbatasan dari Jawa dan Bali, nggak heran tempat ini sama padatnya seperti Jakarta.

Yuk kita lihat apa aja yang bisa ditemukan di Surabaya?

Nasi Empal Pengampon

Nasi empal di sini disajikan bersama nasi, tempe dan kentang goreng kering, oseng-oseng buncis wortel dan daging empal yang disuwir-suwir. Istimewanya adalah empal di sini empuk, rasanya enak dengan bumbu yang meresap sempurna. Meski menggunakan daging sapi, namun tempat ini juga menjual menu lain yang menggunakan daging babi.

Nasi Ayam Krengsengan

Krengsengannya disajikan dengan nasi goreng atau nasi ayam, mau pilih yang mana aja, keduanya sama-sama lezat. Selain itu ada acar mentimun dan cabe rawit yang melengkapi lho.

Nasi Sayur Pak Dijo

Menunya cukup sederhana, yaitu nasi putih hangat yang diatasnya dituang tumisan sayur sawi hijau dan irisan daging ayam dan mentimun. Namun kesederhanaannya ini yang membuat kaya akan rasa. Rasanya yang unik dan super murah hanya 9000 aja, itu yang membuat pengunjung ramai kesini.

Sego Sambel Mak Yeye

Penyuka pedas wajib banget sih dateng kesini! Sambelnya pedes banget sampai bikin berkeringat. Tempat ini buka di malam hari sampai subuh. Siap-siap antri ya kalau mau menikmati dahsyatnya sambal di sini!

Soto Madura Tapak Siring

Biasanya soto terdiri dari suwiran ayam dan bihun yang disiram dengan kuah kaldu yang sedap. Namun, menu di tempat ini menggunakan daging sapi sebagai isinya. Kuah soto yang berada di panci besar hanya berupa kaldu dan aneka bumbu tanpa garam

0 Response to "Kuliner Khas Surabaya Murah Namun Menggugah!"

Posting Komentar