5 Menu Makan Malam Sehat dan Mudah Dibuat Untuk Menutup Hari



Setelah seharian menjalani aktivitas, seringkali kamu malas untuk mengolah atau mencari makan malam. Badan sudah lelah, pikiran pun runyam, duh pengennya makan cepat saji aja deh. Alih-alih memilih makanan sehat, kamu malah melipir ke restoran junk food!

Kalau kebiasaan ini kamu terapkan setiap hari, itu sama aja kamu menimbun penyakit di hari tua. Yuk mulai sekarang, belajar bikin makan malam yang lezat dan sehat. Caranya gampang kok. Modal utamanya hanya nia untuk sehat.

Berikut 5 rekomendasi menu makan malam yang bisa kamu buat:

  1. Salad Sayur dan Tuna


    Kombinasi dari sayur dan ikan tuna tentu saja sangat baik untuk kesehatan tubuh. Sayur kaya akan vitamin dan ikan tuna merupakan sumber protein. Supaya lebih sehat, usahakan jangan mengonsumsinya dengan dressing ya!
  2. Salad Buah


    Hmmm seger banget nih malam-malam makan buah sebagai dinner! Selain sehat dan nggak bikin berat badan bertambah, buah juga mudah disiapkan. Pilihlah buah dengan warna cerah agar selera makan kamu semakin tergugah.
  3. Sup Ayam Kentang


    Semangkuk sup ayam kentang bisa menghangatkan perut sekaligus otak yang seharian dipakai bekerja. Protein dari daging ayam dan karbohidrat dari kentang bisa menunjang kesehatan kamu juga lho.
  4. Olahan Tahu dan Tempe



    Makanan khas Indonesia banget nih! Mau diapain aja rasanya tetap enak. Kamu bisa mengolahnya jadi tumis tahu tempe, semur tahu tempe, ataupun steak tempe. Kedua makanan ini bisa mengandung protein yang tinggi lho. Jadi makan malam kamu semakin sehat.
  5. Udang Bumbu Mentega


    Nggak usah takut jadi gendut kalau makan udang. Hidangan laut ini mengandung protein, banyak vitamin, serta rendah kalori. Udang bisa kamu olah jadi bermacam-macam masakan. Jadi kamu gak akan bosan saat memakannya.