Banyak orang yang menganggap long distance relationship (LDR) sebagai hubungan yang menyakitkan, bahkan terasa seperti jomblo tanpa kehadiran pacar. Tapi tak selamanya LDR itu menyakitkan, karena hanya kamu yang memiliki 10 keistimewaan ini.

1. Sangat menghargai pentingnya komunikasi
Baik LDR maupun tidak, poin ini bisa menghancurkan hubungan pacaranmu. Tidak jarang orang putus karena kesalahpahaman. Namun berbeda halnya untuk kamu yang LDR, satu-satunya jalan agar kalian tetap berhubungan adalah komunikasi. Maka hanya kalian yang tahu pentingnya komunikasi agar hubungan tetap terjaga.

2. Punya ikatan batin yang kuat dengan pasangan
Hanya kamu yang LDR merasakan apa yang dilakukan pacarmu meskipun dia tidak ada di sampingmu. Ikatan batin kalian sangat kuat karena kondisi LDR menuntutmu untuk berkomunikasi tanpa fisik, sehingga perasaan hati menjadi kunci utama memperkuat hubungan kalian

3. Paham caranya mengontrol emosi
Hubungan pacaran juga pada umumnya banyak berakhir karena emosi yang tidak terkontrol. Hal ini sering sekali terjadi, karena mereka yang bertemu dengan pacarnya terlalu mudah meluapkan emosi. Berbeda halnya dengan LDR, hanya mereka yang tahu bagaimana caranya mengontrol emosi.

4. Paham betul agenda harian pasanganmu
Hanya kamu yang LDR memahami apa yang dilakukan pacarmu tiap hari. Karena setiap hari kalian berhubungan melalui chat. Pertanyaan wajib yang ada adalah "kamu ngapain satu hari ini". Sehingga, kamu paham betul agenda harian pacarmu.

5. Setiap bertemu rasanya sama seperti saat pertama pacaran
Pada umumnya orang yang berpacaran, semakin sering bertemu semakin biasa saja. Berbeda halnya dengan kamu yang LDR, saat bertemu pasanganmu hanya kamu yang merasakan hati berbunga-bunga seperti baru pacaran. Perasaan ini bisa memotivasi hari-hari ke depan untuk lebih semangat.

sumber: https://www.idntimes.com/life/relationship/wina/10-keistimewaan-yang-hanya-dimiliki-oleh-pasangan-ldr/full