4 Masjid Dengan Design yang Memukau Mata!



Nggak ada salahnya loh coba untuk wisata ke Masjid! Masjid -masjid yang ada di Indonesia banyak yang memiliki desain bangunan indah. Selain bisa sebagai tempat beribadah, juga bisa untuk memanjakan mata kamu.

Masjid An Nurumi Sleman

Sebagian orang juga menjuluki masjid ini sebagai ‘masjid permen’. Ya, lihat saja kubah-kubah dengan warna-warni cerah yang begitu mencuri perhatian itu… Memang mirip permen, kan? Bagian dalamnya sendiri tidak terlalu istimewa dan ukurannya pun tidak begitu luas. Maklum, salah satu tujuan didirikannya masjid ini adalah sebagai tempat persinggahan para traveler yang hendak beristirahat sekaligus beribadah.

Masjid Cheng Ho, Surabaya

Identik dengan budaya Tionghoa, masjid di Surabaya ini juga mengusung konsep Tionghoa. Lihat saja dari sisi bangunan dan perpaduan warnanya. Unik banget kan?

Masjid Tiban, Malang

Gaya arsitekturnya mengingatkan kita bangunan kuno di Turki. Masjid ini juga memiliki warna yang terang dan mencolok dengan kubah yang mengingatkan kita akan kerajaan Persia di kisah-kisah dongeng.

Masjid Al-Irsyad, Bandung

Masjid hasil desain Ridwal Kamil ini terinspirasi dari bentuk ka'bah. Karena itulah, bangunan ini berbentuk kotak tanpa kubah. Ciri ke-Islam-an ia tampilkan secara unik lewat kalimat syahadat raksasa yang tersusun dari lubang-lubang hitam pada dinding yang uniknya, sekaligus berfungsi sebagai ventilasi – sehingga di sini udara senantiasa terasa sejuk walau tanpa AC.

0 Response to "4 Masjid Dengan Design yang Memukau Mata!"

Posting Komentar