Simak 6 Rahasia Introvert yang Jarang Kita Ketahui

Diam, jutek, sombong dan cuek mungkin itulah first impression bagi beberapa orang saat bertemu dengan introvert. Memang sebagian besar introvert memiliki image "kurang bagus" saat pertama kali bertemu orang baru. Pepatah don't judge a book by the cover sangat-sangat berlaku untuk mereka. Introvert lebih banyak diam dan memperhatikan.
Nah, 6 hal dari orang introvert ini jarang sekali kita sadari. Apa aja?

1. Bukan antisosial.

chobirdokan.com
Bukannya introvert menutup diri dan enggan berteman dengan siapa saja, tapi pada saat mereka berada di antara orang asing, mereka akan lebih banyak diam, mendengarkan dan memperhatikan lingkungan di sekitarnya.
Menurut para introvert, berada di keramaian, menjadi pusat perhatian dan banyak bicara di depan umum adalah hal yang sangat menguras tenaga. Karena pada kenyataannya introvert tidak pandai berbasa-basi untuk sekedar mencari topik pembicaraan dengan orang asing.
Walaupun hanya sekedar menyapa atau bertanya kabar, mereka kadang bingung bagaimana cara menyampaikannya pada orang yang baru mereka kenal. Berbeda dengan sikap mereka terhadap orang yang sudah mengenal mereka lebih lama, introvert cenderung jauh lebih ramah bahkan mereka akan dengan senang hati mendengarkan cerita darimu.

2. Tidak punya teman, katanya.

chobirdokan.com
"Kok teman lo itu-itu doang?"
"Lo gak punya temen ya?"
"Sepi banget hidup lo kayak kuburan"
Sering dengar sindiran-sindiran seperti itu? 
Bukan hal yang wow buat mereka para introvert, rasanya mereka tidak peduli dengan kalimat dan cibiran yang seolah-olah seperti mem-bully mereka.
Teman mereka memang tidak banyak, bukan karena tidak mau berbaur dan tidak suka berada di lingkungan pergaulan layaknya orang lain. Tapi introvert lebih senang berdiam diri sambil memperhatikan lingkungan di sekitar. Mereka lebih memilih menyendiri dan tenang dibandingkan harus berkumpul di tempat yang ramai dan penuh dengan manusia, membayangkan kebisingan dan crowded nya tempat itu saja sudah membuat mereka gerah.
Mereka bisa berteman dengan siapa saja, tapi untuk menjadi teman yang benar-benar dekat dengan mereka, mereka akan sangat jeli dan teliti apakah kamu layak untuk diberi kepercayaan dan masuk dalam kehidupan mereka. 
Karena memang introvert adalah orang yang selektif, apalagi berkaitan dengan hal-hal dalam kehidupannya. Jangan heran kalau teman dekat nya mengetahui semua rahasia yang selama ini disembunyikan rapat-rapat. Introvert bisa menceritakan semuanya dengan blak-blakan ke orang yang dia percaya.
Ketika mereka menceritakan rahasia mereka padamu, it's means you're special to them. :)

0 Response to "Simak 6 Rahasia Introvert yang Jarang Kita Ketahui"

Posting Komentar