sponsor

sponsor

Slider

Cari Blog Ini

  • ()
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

CEWEK

COWOK

BERITA

FOOD & style

HIBURAN

INSPIRASI

BERITA VIRAL

» » Cuma Modal Niat dan Pipa, 7 Kreasi Unik Ini Bisa Membuat Rumahmu Makin Berwarna!

Nggak selamanya pipa digunakan untuk membuat saluran air atau saluran pembuangan dan semacamnya. Ternyata, banyak hal yang bisa kamu lakukan dan ciptakan dari pipa loh. terutama dari pipa. Beberapa contoh yang bisa kamu ciptakan di rumah antara lain jemuran baju, pagar, tempat makan ayam, tempat peralatan perkakas, mainan anak-anak, dan banyak lagi ide-ide kreatif yang bisa kamu ciptakan dari pipa.
Apa saja? Nah, ini dia beberapa inspirasinya. Mudah-mudahan bisa membantu kamu di rumah ya.

1. Sepeda mainan untuk anak-anak

Sepeda
Sepeda via http://3.bp.blogspot.com
Nah, kamu bisa memanfaatkan pipa yang berukuran 2 inch untuk membuat sepeda mainan seperti gambar di atas. Kamu juga butuh sambungan pipanya yang berbentuk L dan T. Juga 4 roda lengkap dan bangku.

2. Kursi untuk anak-anak

Kursi
Kursi via https://id.pinterest.com
Salah satu hal yang paling gampang kamu buat dengan memanfaatkan pipa PVC adalah membuat bangku anak-anak. Bangku mini untuk anak-anak seperti ini sangat berguna di rumah buat si buah hati. Nah, kamu harus menyediakan pipa berukuran 2 inch dan sambungan T dan L juga kain untuk duduknya.

Kamu tinggal mengukur atau membuat tafsiran sendiri untuk ukurannya dan memotongnya sesuai ukuran. Selesai memotong kamu tinggal menyambungnya satu per satu.

3. Tempat menyimpan peralatan

Tempat penyimpanan
Tempat penyimpanan via https://id.pinterest.com
Nah, yang seperti gambar di atas lebih mudah membuatnya. Daripada membelinya, kamu tinggal mencari pipa bekas berukuran 2,5 inch atau 3 inch. Potong seperti foto lalu tempelkan dengan paku di dinding. Oh ya, sebaiknya cuci terlebih dahulu pipa tersebut jika itu pipa bekas.

4. Membuat tanaman hidroponik

Tanaman hidroponik
Tanaman hidroponik via https://id.pinterest.com
Tanaman hidroponik umumnya banyak dibuat di daerah perkotaan. Namun faktanya tak sedikit juga di pedesaan yang telah mengembangkan sistem hidroponik. Asal kamu tahu, biasanya hasil dari tanaman hidroponik lebih mahal harganya di pasaran.
Kamu bisa menanam sayuran untuk konsumsi sehari-hari, atau tanaman lainnya yang kamu sukai. dengan demikian, kegiatan kamu pun menjadi bertambah dan semakin sehat karena mengkonsumsi hasil sayuran yang ditanam sendiri.
Untuk hidroponik, kamu bisa menggunakan pipa mulai ukuran 3 hingga 6 inch beserta sambungan. Tergantung luasnya lokasi.

5. Pagar rumah yang menawan

Pagar rumah
Pagar rumah via https://www.denya.co.id
Apa jadinya jika pagar rumah terbuat dari sekumpulan pipa berukuran 2 inch? keren bukan. Lihat saja foto di atas. Pagar rumah di foto tersebut terbuat dari pipa ukuran 2 inch beserta dengan sambungannya. Nah, kamu bisa mengaplikasikannya di pagar rumahmu.

6. Dudukan laptop keren

Dudukan laptop
Dudukan laptop via https://id.pinterest.com
Nggak perlu beli mahal-mahal untuk dudukan laptop kamu. Kamu cukup memanfaatkan pipa seperti pada gambar di atas untuk membuat dudukan laptop sederhana namun kuat. Berdasarkan pengalaman penulis, beberapa dudukan atau meja laptop atau meja portable tidak kuat untuk dipakai. Nah, kamu bisa membuat dudukan sendiri di rumah.

7. Rak buku dari pipa

Rak buku
Rak buku via https://www.denya.co.id
Nah, yang ini nggak kalah penting di rumah. Kamu bisa membuat rak buku di rumah dengan pipa dan beberapa papan untuk pelengkapnya.

8. Jemuran Baju

Jemuran baju
Jemuran baju via https://www.denya.co.id
Jemuran baju tidaklah murah. Untuk mengatasinya, kamu bisa membuat jemuran baju sendiri dengan memanfaatkan pipa. Baik bekas atau pipa baru, kamu bisa membuatnya dengan mudah di rumah.
Simpel dan mudah ya. Dengan bahan-bahan sederhana, kamu udah bisa membuat barang-barang yang tentu saja berguna. Selamat mencoba!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply