Tips Diet Sehat Dalam 7 Hari Turun 3kg!


Banyak wanita yang menginginkan tubuh ideal maka dari itu sebagian wanita yang memiliki berat badan yang berlebih akan melakukan diet. Diet yang mereka lakukan berbagai macam, ada yang diet dengan cara sehat, ketat, maupun diet dengan meminum obat yang mengandung bahan kimia sehingga menimbulkan efek samping seperti kanker dan tumor.

Lalu bagaimana cara mendapatkan tubuh yang ideal ? Simak metode-metode berikut.

Pada dasarnya, kelebihan berat badan terjadi karena terlalu banyak kalori yang masuk dalam tubuh dan kalori tersebut menumpuk dalam tubuh sehingga berubah menjadi lemak. Lemak inilah yang memberikan kesan tidak indak pada tubuh anda.

1.Niat kuat
Niat kuat untuk melakuakan diet sangat diperlukan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Banyak wanita yang memiliki niat diet yang tidak maksimal sehingga tak berdampak malah menjadi penyakit. Oleh karena itu, berawal dari niat dari dalam diri yang kuat.

2. Pilih makanan yang tepat
Melakukan diet bukan berarti tidak makan, diet yang baik pada dasarnya menyeimbangkan asupan karbohidrat,lemak,dan protein. Makanan yang dikonsumsi sehari-hari yaitu

a. Apel
Apel memiliki kandungan gizi yang baik sehingga ampuh buat anda tahan lapar lebih lama. Dalam satu buah apel terdapat 50 kalori dengan 12 gram karbohidrat dan mengandung serat larut. Apel memiliki tingkat glimek yang rendah sehingga aman bagi Anda yang memiliki diabetes.

b. Putih telur
Dalam putih telur terdapat 10,9 gram protein dan 0,17 gram lemak sehingga anda tak perlu khawatir lemak akan menumpuk di tubuh anda karena putih telur ini memiliki kandungan rendah lemak dan memiliki indek glimek rendah.

c. Singkong
Singkong tidak memiliki kandungan lemak tetapi memiliki kandungan karbohidrat sebesar 35 gram. Meski begitu, singkong salah satu makanan ampuh bagi wanita yang ingin diet.

3. Perbanyak meminum air putih
Setidaknya dengan meminum air putih sebanyak 8 gelas sehari dapat membakar 100 kalori perhari dan air putih dapat melarutkan makanan sehingga tak menumpuk di dalam tubuh.

4. Rutin Olahraga
Bagi anda yang ingin memiliki tubuh ideal biasanya mereka akan melakukan diet. Namun tak jarang, mereka yang melakukan diet tanpa olahraga akan membentuk tubuh kurus dan tidak ketat sehingga nampak tidak indah. Oleh karena itu, agar tubuh kita tetap ketat perlu adanya olahraga setiap hari 30 menit. Seperti jogging, squat jump, push up, dan yoga.

5. Bersepeda
Bersepeda membantu anda untuk banyak bergerak sehingga mengeluarkan keringat. Selain itu,dapat menghemat pengeluaran dan meminimalisir asap kendaraan. Oleh karena itu, patut dicoba saat akan berpergian menggunakan sepeda sembari membakar lemak.

6. Pola hidup sehat
Alangkah baiknya untuk melakukan pola hidup sehat seperti menghindari minuman beralkohol, tidak merokok, tidur cukup dan tidak begadang.

7. Buang BAB
Membuang BAB adalah salah satu cara untuk mengurangi lemak ataupun sari-sari makanan yang tidak terpakai agar tidak menumpuk di dalam tubuh. Ini penyebab berat badan menjadi makin berat.

8. Catat Perubahan
Anda perlu memantau sejauh mana perubahan berat badan anda dengan mencatat berat badan anda tiap hari sehingga anda dapat memprediksikannya sesuai target anda.

Begitulah metode-metode melakukan diet sehat dan ampuh. Selamat mencoba.

0 Response to "Tips Diet Sehat Dalam 7 Hari Turun 3kg!"

Posting Komentar