Anti Mahal! Kelima Buah ini Bisa Berfungsi Sebagai Pengganti Skin Care


Mau perawatan wajah? Tapi takut mengeluarkan biaya yang mahal? Kalian bisa menggunakan buah-buahan sebagai bahan dasar merawat kulit wajah kalian. Manfaat buah-buahan tak hanya baik untuk kesehatan saja, ternyata ada banyak manfaat untuk wajah kita juga. Dibawah ini beberapa buah-buahan yang kalian dapat coba untuk perawatan kulit wajah .

1 . Bengkuang


Tanaman umbi ini biasa ditemukan dalam masker, lulur, sabun wajah, pelembab, dan lotion. Bengkuang terbukti menyegarkan, karena akar umbi dari bengkuang memiliki kandungan air yang tinggi, sekitar 86-90 persen, sehingga memberi efek melembabkan. oleh Endang Lukitaningsih dari Universitat Wurzburg, Jerman, disebutkan bahwa bengkuang mengandung vitamin C, flavonoid, dan saponin yang merupakan tabir surya alami untuk mencegah kulit rusak oleh radikal bebas. Plus, zat fenolik dalam bengkuang cukup efektif menghambat proses pembentukan melanin, sehingga pigmentasi akibat hormon, sinar matahari, dan bekas jerawat dapat dicegah dan dikurangi.

2. Pepaya


Kehadiran vitamin E dalam pepaya menghentikan kerusakan sel dan mencegah penuaan dini. Vitamin A dalam pepaya bisa membuat kulit Anda jadi lebih halus dan bebas bercak hitam. Vitamin C dan E nya bisa meningkatkan produksi kolagen dan menjaga kulit Anda tetap kencang dan tidak mudah kendur. Daging buah pepaya yang berfermentasi, membantu melarutkan sel-sel kulit mati dan memberikan kesegaran dan kecerahan kulit. Hal ini dapat membantu membuka pori-pori yang tersumbat dan mencegah timbulnya jerawat.

3 . Pisang


kamu bisa melembabkan kulit dengan kondisi tersebut dengan manfaat pisang. Sebabnya pisang mengandung vitamin A, B, dan E yang berfungsi untuk memberikan nutrisi dan melembabkan kulit secara alami. Kamu bisa membuat masker dari pisang yang dilumatkan. Kemudian oleskan di atas kulit lalu diamkan selama 10-15 menit dan bilaslah dengan air dingin.

4 . Nanas


Nanas memberikan dukungan terhadap sintesis kolagen dalam tubuh. Semakin tinggi sintesis kolagen akan membuat kulit menjadi lebih elastis. Selain itu, nutrisi lain yang ada di dalamnya seperti asam amino dan vitamin C akan mempengaruhi sel-sel dan jaringan yang rusak agar diperbaiki dengan cepat. Gunakan jus nanas yang baru  pada wajah kemudian cuci menggunakan air hangat setelah 10 menit.

5 . Timun


Buatlah mentimun sebagai jus, lalu oleskan mentimun langsung ke kulit untuk mendapatkan kesegarannya secara instan. Mentimun mengandung potasium dan sangat ideal untuk kulit kering.

Selamat Mencoba!

0 Response to "Anti Mahal! Kelima Buah ini Bisa Berfungsi Sebagai Pengganti Skin Care"

Posting Komentar